-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Musibah Banjir, Ihsanuddin MZ Turun Langsung Ke Masyarakat

30 April 2020 | April 30, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-29T17:57:03Z

Haba Nusantara.net, Pidie Jaya - Anggota DPR Aceh Ihsanuddin MZ SE MM bersama rombongan turun langsung ke masyarakat yang terkena banjir di Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua, Pidie Jaya, Rabu (29/4/2020) malam. 

Musibah banjir yang melanda wilayah tersebut di saat daerah sedang melawan wabah covid 19 dan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Setidaknya 2000 rumah terdampak bencana Banjir akibat meluapnya DAS Krueng Meureudu sejak Selasa (28/4) kemarin. 

"Kendati sedang mengalami musibah, kami tetap mengajak masyarakat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, di antaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan," kata Ihsanudin MZ kepada Habanusantara.net, Kamis (30/4/2020) dini hari. 







Ia mengatakan, Kunjungannya tadi dari jam 22.30 - 02.30 sempat mengunjungi ke Lima Gampong yakni Menasah Lhok, Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu, serta Pante Beureune, Mns Mancang dan Dayah Usen Kecamatan Meurah Dua. 

"Kedatangan kami ke lokasi sebagai wujud kepedulian serta membawa sekedar bantuan untuk masyarakat sebagai biaya pembelian nasi bungkus untuk makan sahur, karena dapur terendam," ujar Ihsanudin MZ yang juga merupakan Anggota DPR Aceh dari Dapil Pidie dan Pidie Jaya itu. 

Ihsanudin MZ mengungkapkan, berdasarkan pengakuan masyarakat, banjir di DAS Krueng Meureudu kerap terjadi disetiap tahunnya. Pada tahun di 2019 lalu setidaknya ada 5 kali banjir. 

"Untuk itu, kepada pemerintah dan khususnya Balai Wilayah Sungai Sumatera 1 Kemeterian PU, kita minta untuk segera melakukan normalisasi Krueng Meureudu, agar permasalahan banjir ini bisa teratasi," pungkas Ketua Fraksi PPP itu (Ismail)


close