-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi Apresiasi Wali Kota Yang Terjun Sendiri Semprot Disinfektan di Banda Aceh

19 April 2020 | April 19, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-18T17:10:57Z
Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi


Habanusantara.net, Banda Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Ismawardi, mengapresiasi pemerintah Kota yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di 300 tempat publik di Kota Banda Aceh dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona(covid-19). 

" Saya memberikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman. Ini merupakan sesuatu hal yang luar biasa di lakukan pemerintah Kota Bada Aceh dan tim gugus tugas dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Ibukota Propinsi Aceh,” ujar Ismawardi sabtu (18/4/2020) malam. 


Ia mengaku salut kepada Bapak Aminullah Usman dan wakilnya Bapak Zainal Arifin yang terjun langsung ke lapangan, mulai dari memimpin apel hingga melakukan penyemprotan sendiri disinfektan seperti dijalan protkol dan ditempat-tempat publik lainnya di Kota Banda Aceh di 300 titik. 

“Saya tidak menyangka bapak Wali Kota yang turun langsung sendiri untuk menyemprot disinfektan, seperti yang dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman tadi. Saya salut dengan aksi bapak Aminullah, inilah pemimpin yang kita idam-idamkan, sangat luar biasa dengan keseriusan beliau terhadap penanganan covid-19 di Kota Banda Aceh,” tutur Ismawardi. 

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (18/4/2020)


Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, penyemprotan disinfektan di tempat publik seperti Masjid, Menasah, Musallah dan tempat publik lainnya itu merupakan salah satu langkah yang tepat untuk pencegahan terhadap pandemi covid-19 ditempat yang sering dikunjungi banyak orang. Dengan disemprot ini paling tidak ditempat publik itu bersih dari penyebaran virus corona, apalagi dalam beberapa hari kedepan, akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H. 

Kepada Warga Kota, Ismawardi juga berharap agar dapat mematuhi segela intruksi pemerintah seperti menggunakan masker ketika keluar rumah, melakukan Sosial Distancing dan Physical Distancing, mencuci tangan disetiap selesai melaksanakan aktivitas, dan berbagai intruksi pemerintah lainnya dalam hal pencegahan covid-19. 

“Kalau kita disiplin, ini tidak akan lama, kita berdoa kepada Allah semoga wabah covid-19 ini segera diangkat, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa kembali, termasuk dalam beribadah yang sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan dan melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih,” pungkasnya. 

Sebagai Informasi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan unsur Forkopimda memimpin langsung operasi penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di pusat Kota Banda Aceh, Sabtu 18 April 2020. 

Lokasi pertama yang disasar yakni Jalan Tgk Chik Pante Kulu, tepatnya di depan Masjid Raya Baiturrahman. Di sana, Wali Kota Aminullah yang mengenakan baju Hazmat plus atributnya, ikut menyemprot area masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu dengan cairan disinfektan [Ismail]
close