-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Upaya NasDem Kota Banda Aceh Meminimalisir Perkembangan Covid-19

17 April 2020 | April 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-16T17:50:13Z
Ketua DPD NasDem Kota Banda Aceh Eddy Zuardy (photo /Edi S)

Habanusantara.net- Banda Aceh- Melihat perkembangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang begitu mengkhawatirkan diberbagai belahan dunia bahkan ada di suatu negara warganya meninggal sampai seribuan orang dalam waktu sehari.

Untuk itu dalam upaya meminimalisir perkembangan Pandemi tersebut khususnya di kota Banda Aceh partai NasDem ikut  berpartisipasi membantu masyarakat bersama pemerintah melakukan berbagai pergerakan sebisa mungkin "Lawan" Covid-19. 

Intinya, partai NasDem  sebisa mungkin dapat membantu masyarakat dalam upaya mengatasi penyebaran covid 19 memberikan bantuan berupa masker dan sabun antiseptik serta membagikannya ke masyarakat.

Demikian disampaikan ketua partai NasDem kota Banda Aceh, Eddy Zuardy, kepada Habanusantara.net, di Warkop R2P "Boh Manok Kocok" dikawasan Batoh Kota Banda Aceh usai pembagian masker dan sabun antiseptik kepada warga yang dipusatkan diseputaran bundaran simpang lima  dan masjid Baiturahman Banda Aceh, Selasa (14/4/2020)

Selanjutnya, Eddy berharap masyarakat dapat mengikuti himbauan atau maklumat yang telah disampaikan oleh pemerintah diantaranya dirumah aja, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya.

"Karena itu bisa dimulai dari diri kita masing-masing sehingga perkembangan wabah penyakit Corona dapat menjadi semakin di perkecil atau diminimalisir," jelasnya.

Selain itu  Eddy Zuardy  juga menyampaikan bahwa sebelumnya telah berkoordinasi dengan para kader partai NasDem yang ada di DPRK Banda Aceh. Mereka ikut berpartisipasi membantu meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat, yakni menyerahkan bantuan berupa sembako  sebanyak 3000 paket serta melakukan penyemprotan disinfektan.

"Meski  apa yang dilakukan  tidak seberapa namun langkah langkah yang kami ambil diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," paparnya.


Rencana bagikan 10 000 masker 


Dalam kesempatan itu Eddy Zuardy juga mengatakan bahwa partai NasDem kota Banda Aceh berencana akan memberikan bantuan masker dan antiseptik dalam jumlah berskala besar. 

"Secara bertahap kita sudah membagikannya sebanyak 2000 dan kedepan akan lebih besar lagi, yakni 10000 masker," katanya.

Menurutnya pengadaan masker tersebut disalin oleh sejumlah para UMKM bekerjasama dengan ibu ibu Garnita NasDem kota Banda Aceh.

Secara ekonomi sebut Eddy pengadaan 10000 masker tersebut juga dapat membantu para UMKM yang terimbas  akibat covid-19.

Setidaknya tambah Eddy,  bisa sebagai pemicu awal untuk memberikan semangat kepada para UMKM agar bisa tetap terus berhasil guna ditengah tengah covid-19 ini.

"Kita berusaha berbuat sebisa mungkin untuk masyarakat dan ini merupakan kebijakan Partai NasDem dari tingkat daerah sampai nasional," pungkasnya.
(hendra/edi)




close