-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hindari Paparan Corona, Petugas Pasar Di Aceh Besar Akan Dilengkapi Alat Pelindung Diri

17 April 2020 | April 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-17T12:46:36Z


Habanusantara.net, Aceh Besar- Para petugas Pasar di Kabupaten Aceh Besar akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), hal itu dilakukan untuk menghindari paparan virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar Taufiq mengatakan, penggunaan APD saat menjalankan tugas bagi petugas Parkir dan petugas keamanan menjadi hal penting untuk dilakukan, sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona.

Petugas yang akan di bekali APD tersebut yakni Petugas Retribusi, Petugas Keamanan, Petugas Kebersihan dan Petugas Parkir. Mereka itu setiap hari berinteraksi langsung dengan pedaganh maupun pembeli.

"APD yang akan disediakan berupa masker, sarung tangan, dan juga Hand Sanitizer. Masker juga akan disediakan untuk para pedagang dan pengelola, kemudian di semua pasar di Aceh Besar akan dilengkapi dengan tempat cuci tangan portabel," ujar Taufiq, Jumat (17/4/2020).

Menurut Taufiq, para petugas yang bekerja di lapangan memang rentan terhadap berbagai penyakit. Karena itu, saat ini pihaknya mewajibkan kepada semua petugas untuk mengikuti SOP dalam bekerja.

Selain penyediaan APD untuk para Petugas dipasar juga nantinya pasar-pasar di Aceh Besar akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan  melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli.

"Kita baru dua kali melakukan penyemprotan dipasar, kita rencana secara rutin seminggu sekali akan dilakukan penyemprotan, semua itu dilakukan dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar," turur Taufiq lagi.

Dalam hal sosialisasi pencegah Covid-19, Diskopukmdag Aceh Besar melakukan melalui media  baliho, spanduk, brosur dan selebaran, dan juga sudah dipasang alat pengeras suara dipasar yang diputar informasi mengenai Protokol Kesehatan dipasar. "Khusus dipasar ada protap sendiri yang keluarkan oleh Kemenkes, itulah yang akan diputar, jadi pedagang dan pembeli bisa mendengar dan melaksanakan protab guna menghindari terjangkitnya Wabah corona," pungkasnya(Ismail)

close