-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Mawardi Ali Minta Masyarakat Aceh Besar Gunakan Masker

07 April 2020 | April 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-07T10:21:47Z

Habanusantara.net, KOTA JANTHO - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meminta masyarakat setempat menggunakan masker saat sakit atau beraktivitas di luar rumah.

"Masyarakat yang sedang sakit atau beraktivitas ke luar rumah kami imbau untuk mengenakan masker," kata Mawardi Ali, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar Markas PMI di Gampong Bada, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (7/4/2020).

Hal ini seiring dengan himbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19). “Kimi ingin agar jajaran pemerintah turut membagikan masker kepada masyarakat,” harap Mawardi Ali.

 Sebelumnya, WHO menyampaikan yang pakai masker hanya yang sakit, tapi sekarang semua yang keluar rumah harus pakai masker. “Mengingat kelangkaan, maka masyarakat dapat menggunakan masker kain yang dapat dicuci ulang, dan tidak menggunakan masker yang diperuntukkan tenaga medis yang selama ini dijual di apotik-apotik,” pinta Mawardi Ali.

Mawardi mengatakan, WHO sebelumnya menyatakan dukungan agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru.

"Sekali lagi saya harap masyarakat Aceh Besar bisa disiplin dengan berbagai himbauan dan anjuran pemerintah serta protokol kesehatan tentang penangganan Covid-19,” pungkas Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.
close