-->

Notification

×

Iklan

Iklan

[Breaking News ] Seorang Pasien Asal Tamiang Positif Covid-19, Total di Aceh Menjadi 10 Orang

30 April 2020 | April 30, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-30T13:05:27Z
Foto Ilustrasi

Haba Nusantara.net, Banda Aceh - Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah satu orang, sehingga totalnya menjadi menjadi sepuluh orang. 

Ia Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Aceh Tamiang. 


Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), dr. Azharuddin membenarkan adanya satu warga Aceh terkonfirmasi positif corona. 

Pasien tersebut berinisial AJ (20) warga Aceh Tamiang. Ia dari kelompok Magetan (pulang dari Jawa Timur). 


Riwayat perjalanan dari Magetan Jawa Timur ini dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Balitbangkes Aceh di kawasan Siron Aceh Besar. 

“Ia Benar (pasien positif),” jawab dr. Azharuddin Direktur RSUDZA singkat saat dikonfirmasi Habanusantara.net, Kamis (30/4/2020). 

Sementara itu, Wadir Pelayanan RSUDZA dr. Endang Mutiawati menyampaikan, pasien saat ini memang sudah berada di ruang isolasi RSUD Zainoel Abidin setelah dirujuk beberapa hari lalu dari Aceh Tamiang beberapa hari lalu. 


"Tidak di RICU, tapi sudah di ruang isolasi, karena kondisi mereka secara umumnya bagus-bagus," ujarnya. 

Dikatakannya, pasien PDP asal Aceh Tamiang yang baru kembali dari Magetan semuanya delapan orang. Tetapi, yang baru terkonfirmasi positif hanya satu orang. Selebihnya ada yang negatif dan belum keluar hasil pemeriksaan. 

"Delapan orang, tapi yang positif satu, yang lain ada sudah keluar hasil (negatif) dan ada yang belum," ujar dr. Endang Mutiawati 

Hingga saat ini, pasien yang positif corona di Aceh menjadi 10 orang. Dengan rincian, lima sembuh, satu meninggal dunia dan empat sedang menjalani perawatan (Ismail)



close