-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berkat TMMD Ke-107, Dayah Baitul Huda Kini Telah Memiliki Menasah.

02 April 2020 | April 02, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-02T15:54:56Z


Haba Nusantara.net, Aceh Timur - Dayah Baitul Huda di Dusun Panton Gajah, Gampong Blang Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, akhirnya memiliki  Meunasah bagi santri nya. Pasalnya dari kondisi dayah yang sebelumnya  belum mempunyai meunasah, kini telah di sulap oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur memiliki meunasah.

Tengku Muslim (62), pemimpin dayah mengakui jika selama ini, para santri menginginkan sebuah meunasah dikarenakan kondisi ekonomi Menasah pun belum terbangun. “Tapi mau bagaimana lagi pak, kondisi ekonomi kami disini bisa dikatakan menengah ke bawah, ”ungkapnya kepada awak media, Kamis (02-04-2020).

Namun tak disangka, impian para santri di dayahnya itupun akhirnya terwujud melalui TMMD Ke-107.

Menurut. Tgk Muslim, keberadaan program TMMD Ke-107 di gampongnya saat ini, seakan membawa perubahan  bagi para santri. Terima kasih banyak, bapak-bapak TNI bisa mewujudkan impian santri di Dayah ini, ”tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui koordinator lapangan menambahkan bahwa, dalam rangka kegiatan Non fisik TMMD Ke-107. Yang mana bantuan diberikan agar sarana ibadah bisa terbangun dengan baik. Sehingga, diharapkan keimanan dan ketaqwaan para santri bisa meningkat. Dengan demikian karakter budi pekerti dan akhlak mulia bisa tercipta.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0104/Atim terhadap sarana ibadah, agar para santri dan masyarakat dapat meningkatkan kualitas ibadah mereka,” ujar Danramil 16/Pdw usai memberikan bantuan. “Kita juga berharap warga yang mampu untuk dapat berpartisipasi memberikan bantuan untuk mengisi kekurangan sarana ibadah di meunasah ini, ”pungkasnya.

close