-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Animo Warga Sangat Tinggi, Ismawardi Minta Walikota Buka Lagi Pasar Murah Online

16 April 2020 | April 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-15T17:25:45Z

Habanusantara.net, Banda Aceh, Animo warga untuk mendapatkan sembako murah sangat tinggi, hal ini terlihat dari 2 kali pemerintah Kota Banda Aceh membuka pendaftaran online, kupon sembako murah tersebut langsung ludes terisi penuh kuotanya selang beberapa jam setelah pendaftaran dibuka. 

Kebutuhan sembako dengan harga yang murah sangat dibutuhkan oleh warga ditengah terdampak secara ekonomi oleh wabah pandemi virus corona (covid-19) terlebih sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, sembako yang terdiri dari Gula, Minyak Goreng dan Telur tersebut sangat dibutuhkan. 

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi meminta kepada Wali Kota Banda Aceh untuk kembali mengadakan pasar murah secara online agar masyarakat yang belum mendapatkan sembako murah itu bisa memperolehnya. 

“Kita melihat animo masyarakat digampong-gampong untuk mendapatkan sembako murah sangat tinggi, begitu juga dengan pelaku usaha kecil, pedang kue, warung kopi di Gampong, tentu sangat terbantu, namun karena kuota terbatas, sebagian warga tidak mendapatkannya. Karena itu, saya meminta kepada bapak Wali Kota Banda Aceh yang kedua kali untuk menambahkan kuota kupon sembako murah online itu ,” tegas Ismawardi, Kamis (15/4/2020) malam.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK Banda Aceh itu, kupon paket sembako murah ini sangat efektif untuk membantu warga dimasa-masa sulit seperti saat ini, ditambah lagi pendapatan masyarakat sedang menurun akibat isu wabah covid-19, tentu sangat terbantu. 

Ismawardi menambahkan, supaya sembako murah ini dapat dirasakan merata oleh seluruh warga Kota, kami juga meminta Bapak Walikota melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan untuk memperioritaskan kepada mereka yang belum mendapat di tahap sebelumnya dan juga memfasilitasi pendaftaran bagi warga yang tidak memiliki Handphone android atau tidak paham mendaftar online namun mereka sangat membutuhkan sembako tersebut. 

“Berikan alokasi secara khusus, kepada keuchik atau perangkat Gampong untuk mendaftarkan warganya yang tidak ada HP android, minimal ada alokasi setiap Gampong 10 kupon atau tergantung pertimbangan dari bapak Wali Kota. Ini harapan saya agar warga yang tidak ada hp bisa menikmati sembako murah tersebut,” harap Ismawardi yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh. 

Politisi PAN itu juga memberikan Apresiasi kepada Bapak Wali Kota yang sudah melaksanakan pasar murah secara online, ini sangat terbantu bagi warga kota apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Pasar Murah online ini merupakan hal yang luar biasa yang tidak dan belum ada dilaksanakan di Kabupaten lain di Aceh. 

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada Bapak Wali Kota yang telah melaksanakan pasar murah online ini, juga terima kasih telah mendengaran usulan kami sebelumnya untuk menambahkan kuota kupon sembako murah untuk warga,” pungkas Ismawardi. 

Seperti Diketahui, Pemko Banda Aceh Pemerintah Kota Banda Aceh Menggelar Pasar Murah secara Online pada 15 april 2020. Pendaftaran tahap pertama pada Tanggal 10 April 2020 lalu, Pemko Banda Aceh menydiakan Kupon Sembako Murah Sebanyak 2800 kupon namun hanya bertahan selama 6-8 Jam setelah pendaftaran dibuka. Kemudian Pada Tanggal 13 April, Pemko kembali membuka pendaftaran dengan menambahkan kuota sebanyak 1200 lagi, selang 3 jam setelah pendaftaran dibuka, kuotanya kupon sembako murah tersebut langsung penuh.[Ismail]
close