-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Fraksi PAN DRPK Potong Gaji Untuk Penanganan Covid-19

02 April 2020 | April 02, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-02T03:27:25Z


Haba Nusantara.net, BANDA ACEH - Seluruh anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK Banda Aceh sepakat menyumbangkan gaji mereka untuk membantu penanganan wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemotongan gaji diputuskan berdasarkan rapat Fraksi PAN DPRK Banda Aceh serta Instruksi DPP, DPW dan DPD PAN Kota Banda Aceh yang di hadiri semua anggota DPRK dari PAN yaitu Aulia Afridzal, Ismawardi, Sofyan Helmi, Usman dan Musriadi Aswad.

Ditetapkan jumlah potongan gaji pokok anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Fraksi PAN tersebut sebesar 20 persen. Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dampak penyebaran virus corona.

“Partai Amanat Nasional sudah menetapkan untuk potongan gaji. Ketua Umum PAN sudah menginstruksikan untuk segera diberlakukan secara efektif. Ini tidak wacana lagi." ungkap Ketua Fraksi PAN, DPRK Banda Aceh, Aulia Afridzal SE M.Si

Sekretaris Fraksi PAN DPRK, Musriadi Aswad MPd menambahkan donasi ini adalah bentuk solidaritas dan panggilan kemanusiaan. PAN berharap semua komponen lembaga lain ikut serta berpartisipasi untuk berbuat dan berbagi kepada masyarakat. Tentunya semua elemen dapat berbuat dan memberikan kontribusi dalam penangani musibah global ini “Yang penting kehadiran PAN dapat dirasakan oleh masyarakat, ini bagian dari bukti nyata kalau PAN membantu pemerintah,” katanya.

Pemotongan tersebut akan berlanjut sampai batas waktu yang akan ditetapkan kemudian. Yang penting saat ini, aksi-aksi kemanusiaan harus segera dijalankan. “Kami mengapresiasi peran dokter dan tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19 khususnya di Kota Banda Aceh,” tutup Musriadi Aswad.(MarDG/IS)

close