-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Nyata Lawan Corona, Anggota DPRK Tamiang Rosmalina Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan

07 April 2020 | April 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-07T14:58:34Z




Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Politisi Partai Golkar Rosmalina, mendistribusikan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada masyarakat. Selasa (7/4/2020).


Adapun lokasi tempat cuci tangan yang diberikan diantaranya Kampung Kesehatan, Kampung Paya Tampah, Pasar Kota Kuala Simpang dan Terminal Kota Kuala Simpang.



Sedangkan Untuk masker, Rosmalina sedang menyiapkan 1000 masker untuk dibagikan ke masyarakat Aceh Tamiang secara gratis, dan sebagianya sudah di salurkan di berapa titik di Kecamatan Karang Baru, Kuala Simpang dan Kejuruan Muda.

Rosmalina mengatakan, Langkah ini merupakan upaya yang dilakukan Partai Golkar dalam memerangi wabah virus Corona yang ganas dan mengintai setiap orang.”Lebih baik mencegah daripada harus mengobati, semoga upaya ini menjadi pencegahan dini penyebaran virus Corona,”

Pembagian masker dan tempat cuci tangan sekaligus menjadi pengingat pentingnya mawas diri, berlaku hidup sehat dan mematuhi peringatan dari pemerintah.

"Semua itu dilakukan agar segera memutus mata rantai penularan virus Corona," ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang berada di pedesaan tidak cukup hanya diberi tahu. Harus ada praktiknya, serta pembagian barang. Karena tidak semuanya punya. Terutama masyarakat yang sudah berusia lanjut, rentan dengan penularan segala macam virus.

Romalina mengingatkan, kesadaran masyarakat sangat membantu penyebaran virus Corona. Dan, membantu pemerintah mempercepat melawan virus tersebut.

"Kami terus memberikan edukasi, cuci tangan dan tidak bersalaman terlebih dahulu. Dan, menjaga kebersihan lingkungan. Paling penting social distancing harus benar-benar bisa diterapkan," tutupnya. (3ndrik)

close