-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Imbau Warga Tidak Panik, Tapi Tetap Waspada

23 Maret 2020 | Maret 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-23T13:24:39Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Antisipasi peredaran virus corona, (Covid-19) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman, SE, harap warga tidak berpergian untuk sementara waktu dan tetap tenang.

Selain itu, Usman juga menyampaikan agar semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona, yaitu dengan mematuhi imbauan dari Walikota Banda Aceh.

Menahan diri untuk sementara waktu, agar tetap berada di rumah dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan Walikota agar terhindar dari penyakit yang sedang mewabah tersebut.

Kami anggota DPRK Banda Aceh sangat mendukung kebijakan walikota, Aminullah Usman dan Zainal Arifin, yang telah mengeluarkan imbauan agar warga menahan diri untuk sementara waktu.

Usman juga menyoroti harga cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dan masker yang mulai melonjak naik dan hilang di pasaran setelah isu penyebaran corona. Menurutnya ini perlu intervensi dari pemerintah agar harga di pasar tetap stabil.

"Kami minta kepada dinas terkait mohon dimonitor terkait dengan harga ini, begitu juga apotek agar memudahkan masyarakat mendapatkan masker dan tidak melakukan penimbunan disaat - saat seperti ini," kata Usman, Banda Aceh (23/03/2020).

Di samping itu, politisi PAN ini juga meminta kepada pemerintah supaya menggelar operasi pasar, hal ini guna untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasar dalam kawasan Banda Aceh.

Dalam hal ini Walikota sangat peduli dan selalu melakukan koordinasi dengan Pimpinan DPRK Banda Aceh dalam melakukan penangangan antisipasi peredaran virus corona.

"Sebagai legislatif kami di DPRK juga meminta pemerintah dalam hal ini dinas terkait melakukan operasi pasar untuk memastikan harga sembako di pasar tetap stabil," tutup Usman.[]
close