-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tutup Pelatihan, Serda Rochwan Harapkan Ilmu yang Didapatkan Bisa Diimplementasikan

13 Maret 2020 | Maret 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-14T00:21:14Z

Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Pelatihan budidaya madu lebah Kelulut/ Trigona yang di selenggarakan Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang, atau di singkat KOMMKAT bertempat di halaman Kantor Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang resmi di tutup. Jumat (13/3/2020).




Berakhirnya training tersebut telah sesuai jadwal yang  direncanakan sebelumnya yakni selama tiga hari, terhitung sejak 11-13 Maret 2020.

Penyampaian materi tentang manfaat dan khasiat madu Kelulut, pembuatan sarang lebah Kelulut hingga cara pemindahan sarang lebah.

Berikutnya, Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi Arianto dalam arahan dan pesannya, melalui pelatihan ini, seluruh peserta diharapkan dapat mampu membuat terobosan - terobosan baru.

Sehingga ilmu yang diperoleh dapat berkembang dan jika diantara peserta masih ada yang belum faham, dapat di tanyakan kembali kepada pematerinya.

Mudah-mudahan, melalui edukasi budidaya lebah Kelulut ini, para peserta dapat menambah penghasilan didalam keluarga dan warga sekitarnya.

Secara terpisah Serda Muhammad Rochwan sebagai Narasumber  yang juga ketua KOMMKAT
Mengharapkan,  kedepanya kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat di terapkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"semoga ilmu yang di berikan selama 3 hari ini, para peserta betul betul serius memahaminya  dan bukan hanya simbolis saja, jika pun ada kekurangan di lapangan, saya siap untuk membantu,".

Di penghujung Kegiatan, Rochwan yang juga  Babinsa Koramil 04/Bdh dan Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi memberikan sertifikat penghargaan kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan budidaya Madu lebah Kelulut . (3ndrik)
close