-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Aceh Kerahkan Armada Water Canon Semprot Disinfektan

31 Maret 2020 | Maret 31, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-31T09:05:23Z

Haba Nusantara.net, Banda Aceh - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh kerahkan mobil Armoured Water Cannon (ACW) semprot cairan disinfektan secara massal di jalan-jalan Kota Banda Aceh, Selasa (31/3/2020).

Dari pantauan di lokasi, penyiraman tersebut dilakukan dengan menggunakan 5 unit mobil Water Canon, 4 Armada Pemadam Kebakaran dan sejumlah armada lainnya ikut beriringan dalam kegiatan itu. 

Petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono mengatakan penyemprotan disinfektan melibatkan 82 Personel Polri masing-masing dari Ditsamapta, Satbrimob, Ditbinmas, Ditlantas dan. Bidpropam Polda Aceh serta Polresta Banda Aceh. Selain itu juga dibantu 30 Prajurit TNI masing-masing 20 personel dari Kodim 0101/ BS dan 10 Personel dari POM DAM.

"Pelaksanaan penyemprotan secara serentak dan masif ini menidaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/1008/III/KES.7./2020 tanggal 27-3-2020, dan dilaksanakan di 23 Kabupaten Kota di Aceh, dimasing-masing polres ada 2 unit mobil AWC," ujarnya.

Dikatakannya,  penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya Polda Aceh bersama jajarannya dan stakeholders lainnya  untuk memutus mata rantai atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Aceh.

"Kegiatan ini kita lakukan, karena kita hadir untuk masyarakat. Kita semprot di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Total cairan disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan di Kota Banda Aceh dan sekitarnya berjumlah 38,5 ton," sebut Kabid Humas Polda Aceh.

Penyemprotan cairan disinfektan di Kota Banda Aceh diawalj rute 1 yaitu di Jalan T. Nyak Arief dan Simpang Lima, rute 2 meliputi Jalan Simpang Jam, Lamteumen dan Lampeunerut, rute 3 meliputi Jalan Simpang Lampineung (depan Kantor Gubernur Aceh), Pango dan Lambaro, rute 4 meliputi Jalan Simpang Kodim 0101/BS sampai batas Kota Banda Aceh dan rute 5 meliputi Jalan Matahari Mall, under pass Ulee Kareng.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah Asrama Polisi (Aspol) meliputi Aspol Peuniti, Aspol Lamjame,Aspol Lingke dan Aspol Pagar Air (Ismail)
close