-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi Apresiasi Penerapan Jam Malam, Masyarakat Emergency Harus Dapat Akses Jalan

31 Maret 2020 | Maret 31, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-31T10:51:08Z

Hana Nusantara.net, Banda Aceh- Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi mengapresiasikan maklumat pemberlakukan jam malam di Aceh khususnya di Kota Banda Aceh guna membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah pada malam hari dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh.

"Saya selaku anggota DPR Kota Banda Aceh pada prinsipnya sangat setuju diberlakukan jam malam, guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin mewabah, namun demikian penerapan jam malam ini jangan kaku. Masyarakat yang sangat membutuhkan keluar rumah dalam kondisi emergency harus bisa mengaksesnya," ujar Ismawardi.

Menurutnya, masyarakat dalam kondisi emergency seperti ibu yang hendak melahirkan, orang sakit parah dan kondisi emergency lainnya, keluar rumah hendak ke rumah sakit membawa keluarganya harus mendapatkan akses ke  jangan sampai tidak bisa lewat karena jalannya ditutup.

Namun demikian, kata Ismawardi, untuk bisa keluar rumah pada malam hari keperluan emergency, masyarakat harus ada izin dari perangkat gampong, dengan tujuan agar bisa diperlihatkan kepada petugas pada saat diperiksa di jalanan.

"Surat ini sangat diperlukan agar bisa di kontrol, keperluan apa, tujuan kemana, berapa lama keluar dari rumah pada malam hari. Harus ada batasan waktu tertentu izin keluar, kemudian saat pulang masyarakat itu harus mengembalikan surat izin yang telah dikeluarkan tadi, jangan sampai surat yang dikeluarkan nanti disalahgunakan pada hal-hal yang melanggar aturan," ujar Anggota DPRK Fraksi PAN DPRK Banda Aceh.

Terkait penerbitan surat izin, tentu Perangkat gampong harus siap dengan formulirnya dan mendatanganinya, dan yang paling penting mudah dihubungi 24 jam sehingga masyarakat ditengah berlakunya jam malam ini tetap merasa aman dan terlindungi.

Ismawardi juga mengapresiasi kepada pemerintah kota Banda Aceh, TNI / Polri yang telah bekerja untuk rakyat dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Banda Aceh. "Kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemko Banda Aceh dan personel telah bekerja menjaga rakyat. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi penerapan jam malam. Ini untuk kepentingan kita bersama," ujar Ismawardi.
close