-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Pasien ODP Virus Corona di Rawat RSUD Atam, Dirut Harap Masyarakat Tidak Panik

17 Maret 2020 | Maret 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-18T01:08:13Z


ACEH TAMIANG -- Seorang pasien dengan status Orang Dalam Pemantau (ODP) virus corona atau covid-19 tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang. Selasa (17/3/2020).

Pasien dengan jenis kelamin laki laki dan merupakan status mahasiswa asal Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang ini.  memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Saat di konfirmasi Pj Direktur RSUD Aceh Tamiang dr Dedi melalui Handphone menyampaikan"  Kalau pasien positif maupun Suspect atau diduga terjangkit virus corona belum ada di rawat RSUD Aceh Tamiang.

Hanya saja dr Dedy mengatakan,
pasien yang berinisial (AH) berusia 26 tahun yang sedang kuliah di jakarta, atas inisiatifnya sendiri melaporkan gejala yang ia derita berupa demam tinggi dan batuk setelah kepulangannya dari Daerah transmisi Corona yakni Jakarta.

Laporan AH ke pihak RSUD sebenarnya bentuk kepatuhan dirinya mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Karena informasi riwayat perjalanan yang dilakukan pasien, dan melihat gejala awal yang diderita, membuat pihak RSUD melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Saat di singung, seberapa besar dugaan pasien terjangkit virus corona, Dirut menjawab saat ini masih kecil kemungkinan, jadi di harapkan untuk masyarakat Aceh Tamiang jangan panik". Ungkap Dirut

Dirut menghimbau masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan keluar daerah maupun  ke luar negeri sebaiknya memang harus tetap waspada. Namun, jika tidak ada keluhan selama masa inkubasi 1–14 hari, masyarakat tidak perlu panik.

”Yang penting, tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Cuci tangan sesering mungkin. Jangan menyentuh wajah, makanan, dan minuman dengan kondisi tangan kotor,” imbuhnya. (3ndrik)



close