-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Aceh Gelar Upacara HKN

17 Maret 2020 | Maret 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-18T03:16:14Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Polda Aceh, Selasa 17/3) pagi menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolda Aceh. 

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menjadi Irup dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut. 

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda,Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Aceh. 

Kapolda dalam upacara itu menyampaikan sambutan diantaranya 

mengatakan pentingnya dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional salah satunya adalah untuk memupuk kedisiplinan, mencintai dan untuk membangun negara kita. 

Selain itu, saat ini sedang merebaknya virus corona diharapkan kepada kita semua untuk tenang, jangan panik dan tetap menjaga kesehatan, kata Kapolda. 

Dikatakan Kapolda, upaya untuk mencegah virus COVID-19 dapat kita lakukan melalui olah raga yang teratur, menjaga kebersihan lingkungan, mengkonsumsi makanan bergizi termasuk minum vitamin, istirahat yang cukup dan berdo'a kepada Allah SWT.

Selain itu, Personil Polri adalah pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Oleh sebab itu kita di Polda Aceh ada Machdum Sakti yang artinya pelayan yang istimewa, kata Kapolda. 

Mari kita jadi pelayan masyarakat yang istimewa dalam melaksanakan tugas dengan tidak melakukan pelanggaran serta tidak arogan kepada siapapun, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat terwujud, kata Kapolda lagi. 

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Mapolda Aceh diantaranya diawali laporan Perwira,menyanyikan Mars Polri, pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Catur Prasetya, pembacaan Tri Brata, pembacaan Panca Prasetya Korpri dan diakhiri dengan pembacaan do'a.
close