-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda, Polres dan Kodim Aceh Tamiang Menggalakan Antisipasi Virus Corona

15 Maret 2020 | Maret 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-15T07:42:17Z


Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Polres aceh tamiang beserta kodim 0117, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan melakukan sosialisasi pola hidup sehat.


Kegiatan tersebut dilakukan di area  tempat umum seperti terminal bus dan masjid yang menjadi tempat transit penumpang bus yang beristirahat dan shalat. Minggu (15/3/2020).

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik. MH  menyampaikan, Tujuan dilakukannya pembersihan dan himbauan ini dalam  rangka menindaklanjuti perintah kapolda.

Menggalakkan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona. Tujuannya agar masyarakat memperoleh informasi yang cukup secara transparan.

"Kampanye kesehatan harus digalakkan, terutama sosialisasi pencegahan virus Corona, sehingga masyarakat mendapat informasi yang cukup terkait penanganan COVID-19 secara transparan, responsif, dan konsisten, termasuk tentang pola hidup sehat, olahraga, makan makanan bergizi, cuci tangan, dan lain-lain," ujarnya


Selain itu, Kapolres mengajak masyarakat tetap tenang dan tak bereaksi berlebihan. Agar tak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

"Dalam pelaksanaan agar mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak memberikan reaksi yang berlebihan, serta membatasi publikasi yang tidak perlu dan dapat menimbulkan kepanikan masyarakat. Untuk mencegah kesimpangsiuran pemberitaan, informasi terkait dengan COVID-19 dilakukan satu pintu melalui pusat informasi virus Corona pada Kemenkes RI," imbuhnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh kapolres aceh tamiang Akbp Zulhir Destrian,  beserta perwira staf dan anggota dibantu oleh Personil kodim 0117 aceh tamiang, Kadis perhubungan Syuibun Anwar, Kadis kesehatan dan Pengurus mesjid. (3ndrik)

close