-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Miris, Demi Beli Becak Untuk Usaha, Seorang Warga Aceh Timur Nekat Curi Uang Celengan Musalla

05 Maret 2020 | Maret 05, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-04T18:10:31Z


HabaNusantara.net, Banda Aceh - Miris, karena faktor ekonomi membuat seorang nekat melakukan apapun untuk mendapatkan uang, termasuk melakukan pencurian uang tabungan amal (Celengan Musalla), seperti dilakukan warga Asal Kabupaten Aceh Timur berinisial RS(32), ia nekat mencuri mencongkel tabungan amal di Mussalla Raudhatul Jannah Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin pada Rabu (4/3/2020) dini hari

"RS melakukan aksi pencurian karena faktor ekonomi dengan alasan apabila terkumpulkan maka akan membeli becak mesin untuk usaha sehari – harinya" kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Dizha Fezuono, SIK, Rabu (4/3/2020).

RS dibekuk Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta Alam pada Rabu Siang tadi pasca menerima laporan dari pihak Rumah Sakit dan memeriksa para saksi yang melihat  pelaku pada saat itu membawa sepotong besi dan masuk kedalam musalla Raudhatul Jannah. 

“Saksi saat itu melihat pelaku sedang mencongkel celeng dan selanjutnya mengambil uang yang ada didalam celeng tersebut. Melihat hal tersebut saksi langsung melaporkan kejadian itu ke satpam RSUZA,” ujar Dizha.

“RS diringkus tidak jauh dari TKP tadi siang setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Kuta Alam sesuai laporan dari Pihak RSUZA Banda Aceh,” kata Dizha lagi.

Unit Reskrim pada saat melakukan penangkapan terhadap pelaku, mengamankan barang bukti berupa potongan besi dengan panjang 20 cm dan uang sebanyak 686 ribu rupiah, sebut Dizha.

Saat ini RS berada di Polsek Kuta Alam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta dipersangkakan dengan pasal 363 KUHP. RS diancam hukuman selama 7 tahun penjara.


close