-->

Notification

×

Iklan

Iklan

JMSI Aceh Resmi Dideklarasikan, Hendro Saky Jabat Sebagai Ketua

07 Maret 2020 | Maret 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-06T17:59:50Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Propinsi Aceh Resmi dideklarasikan oleh Puluhan pimpinan perusahaan Media Siber di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Jumat (6/3/2020).

JMSI merupakan organisasi perusahaan pers, yang dideklarasikan oleh 21 provinsi se-Indonesia disela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 08 Februari 2020 lalu.

Teguh Sentosa salah satu deklator JMSI mengatakan, JMSI adalah organisasi perusahaan media siber yang berbasis internet. Di Indonesia ini menurut kementerian komunikasi dan Informatika, pada tahun 2017 ada setidaknya 43000 media berbasis internet. Dari jumlah itu, sebagian besar keliatannya tidak ingin menjadi media yang profesional.

"Organisasi JMSI ini berusaha untuk membantu perusahaan yang ingin menjadi perusahaan media siber yang profesional, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan ditetapkan oleh Dewan Pers," ujar Agus Sentosa.

Ia yakin, dibawah pimpinan Hendro Saky, JMSI Aceh ini akan bisa menciptakan ekosistem pers Nasional yang sehat dan profesional dan dapat merambah ke Kabupaten Kota.


Sementara itu, kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf mengatakan, media siber ini sangat penting dan merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dielakkan dijaman sekarang ini. Ia meyakini, JMSI Aceh akan tumbuh dan dapat menjadi menjadi mitra pemerintah Aceh dalam pembangunan Aceh yang lebih baik kedepan.

"Pengusaha media yang ikut mendeklarasikan JMSI Aceh pada hari ini adalah orang-orang yang hebat yang telah sekian lama aktif membantu pemerintah Aceh umumnya dalam kapasitas wartawan, aktif yang kemudian membangun media siber," pungkas Marwan Nusuf.

Adapun pengurus Organisasi JMSI Aceh berdasarkan Surat keputusan nomor
03/KPTS/PLT/PP/III/2020 tertanggal 4 Maret 2020, diantaranya, ketua dijabatkan Hendro Saky Pimpinan Umum sekaligus penanggung jawab Media siber Popularitas.com sedangkan sektaris dijabat Akhiruddin Mahjuddin, Direktur PT. Aceh Jurnal Nasional (ajnn.net). 


Kegiatan deklarasi Organisasi JMSI Aceh dirangkai dengan Diskusi Panel yang menghadirkan narasumber dari Kepala Bank Indonesia Aceh, Zainal Arifin Lubis, Mantan Menteri Perekonomian RI Prof Rizal Ramli dan juga Karimun Usman dari perwakilan Kadin Aceh.Turut dihadiri juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dan para undangan lainnya.(Ismail)

close