-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hasilnya Negatif, 2 Pasien Yang Diduga Suspect Corona Dipulangkan

13 Maret 2020 | Maret 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-14T09:00:51Z
Foto Ilustrasi








Habanusantara.net, Banda Aceh, Dua orang pasien yang sebelumnya diduga terinfeksi virus COVID-19 ditangani di ruang Respirating Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh kini sudah dipulangkan. Hasil pemeriksaan swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan Jakarta terhadap kedua pasien itu dinyatakan Negatif.

Baca : 2 Pasien Suspek Corona Dirawat di RSUDZA

“Hasil pemeriksaan keduanya negative, Alhamdulillah. Kedua pasien suspec Corona sudah dipulangkan tadi,” kata Direktur RSUDZA dr. Azharuddin saat dikonfirmasi Habanusantara.net, Jumat (13/3/2020). 


Dikatakannya, dengan keluarnya hasil dari kedua pasien itu, seluruh pasien yang diperiksa atas dugaan suspect corona sudah dipulangkan. “ Alhamdulillah hingga saat ini Propinsi Aceh belum ada satupun yang terinfeksi Virus Covid-19 itu,”.

Baca Juga : Nova Tinjau Kesiapan RSUDZA Menangani 2 Pasien Diduga Suspek Corona

Sebelumnya, pada Jumat(12/3/2020) kemaren, Rumah sakit nomor 1 dipropinsi Aceh itu memeriksa sepuluh pasien diduga suspect Corona, namun 8 diantaranya sudah dipulangkan duluan. Sedangkan Dua harus dirawat sementara menunggu hasil spesimen yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes RI di Jakarta waktunya sampai tujuh hari. 

"Jadi sebelum ada hasil yang kita kirim ke Balitbang dijakarta, kita perlakukan merawat pasien ini sebagai suspek, setelah ada hasil baru kita nyatakan positif atau negatif,” ujarnya lagi. 

Azharuddin menambahkan, meskipun kedua pasien suspect corona sudah dipulangkan, namun keduanya masih dalam pemantauan dan pengawasan tim dokter RSUDZA hingga 2 minggu kedepan. Termasuk delapan orang yang pulang sebelumnya, karena mereka punya riwayat pulang dari luar negeri. 

Sebagai Informasi, kedua pasien yang sebelumnya diduga suspect Corona itu berusia 58 tahun dan 23 tahun, kedua nya pulang perjalanan dari luar negeri, yang satu pulang dari melaksanakan Umrah, dan satu lagi pulang dari bangkok, thailand[Ismail]
close