-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Datok Bersama Babhinsa Siap Meningkatkan Perekenomian Masyarakat Dari Budidaya Lebah Madu Kelulut

15 Maret 2020 | Maret 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-15T07:42:31Z



Hababusantara,net l ACEH TAMIANG - Di jaman modern saat ini, berbagai macam cara dilakukan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu contoh, seperti yang dilakukan Datok Penghulu Tengku Tinggi Arianto dan Babhinsa Koramil 04 Bendahara Aceh Tamiang, Serda Muhamad Rochwan dengan memberikan pelatihan budidaya lebah madu kelulut kepada masyarakat.


Seperti diketahui beberapa hari yang lalu, Rohwan atau sering di sapa Memed, ia telah melakukan pelatihan kepada 60 peserta, untuk mengikuti budidaya lebah madu kelulut, ia tidak sungkan sungkan membagikan ilmu yang di milikinya.


Sebagai perjurit TNI yang kini masih aktif dan juga seorang Babhinsa di Tengku Tinggi, ia mempunyai misi selain menjaga NKRI, ia ingin meningkat perekonomian dilikungan masyarakat yang dibinanya.

" Saya selaku Babhinsa akan siap membantu masyarakat dalam meningkat perekonomian masyarakat, waktu pelatihan memang sudah habis, akan tetapi bagi masyarakat yang ingin mendalami ilmunya di budidaya madu kelulut, saya dengan senang hati siap membantu," Ungkap Memed

Selain dari pada itu, Datok Tengku Tinggi Arianto saat di temui, ia sangat penasaran dengan hasil ilmu yang di dapatinya  pelatihan kemarin.


Untuk mendalami ilmunya tersebut, ia langsung datang ke lokasi produksi aktif madu kelulut, yang dimilki Babhinsa Serda Rochawan bertempat di Asrama Kodim Karang Baru, bahkan Datok langsung mempraktekan dengan sedot madu dari sarangnya. Minggu (15/3/2020).

Datok mengatakan, kondisi perekonomian di Tengku Tinggi yang kini masih rendah atau bisa di bilang banyak belum memiliki pekerjaan, ia memiliki tekat untuk memajukan perekonomian di kampung ,dengan sesuai visi misi nya dalam pemilihan datok kemarin.

Salah satu nya dengan budidaya madu kelulut. bisa menjadi mata pencaharian baru bagi masyarakat. Sebab madu kelulut sangat menjajikan, "Bayangkan saja. dengan waktu 2 mingu sekali panen bisa bisa menghasilkan 1 liter madu. 1 liter madu bisa mencapai harga Rp500 ribu hingga Rp600 ribu. Ini merupakan usaha yang sangat menjajikan, tak hanya di jual, di konsumsi sendiripun banyak manfaatnya bagi kesehatan,". Terang Datok (3ndrik)

close