-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Virus Covid -19, Forkopimda Aceh Tamiang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

21 Maret 2020 | Maret 21, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-20T18:29:06Z


Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Wabah virus corona atau Covid-19 semakin marak, infeksi virus ini telah menyerang ribuan orang dan menelan banyak korban jiwa di seluruh dunia. Sekarang Virus Corona juga telah ditemukan di Indonesia bahkan saat ini sudah puluhan orang indonesia yang menjadi korban.

Guna mencegah penyebaran virus tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Leading Sektor melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik keramaian, Jumat. (20/3/2020).


Adapun sejumlah tempat yang di semprot diantaranya, Terminal Bus antar kota dan beberapa tempat ibadah seperti Masjid Raya Al Furqan, Masjid Syuhada, Masjid Tanah Terban dan Masjid Babussalam.

Diketahui Kabupaten Aceh Tamiang merupakan pintu masuk jalur darat bila menuju Provinsi paling barat yang notabene sangat rentan karena tingginya aktivitas jalur keluar masuk dan persinggahan, baik dari provinsi Sumatra Utara (Sumut) maupun dari Aceh.

Mursil menganjurkan
Kepada seluruh Masyarakat Aceh Tamiang, "jangan panik dengan informasi-informasi yang beredar tentang penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Aceh Tamiang, mohon kepada Allah kita dijauhkan dari wabah ini, tetap jaga kebersihan, jaga wudhu dan jangan mengunjungi keramaian”, ungkap Mursil.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Aceh Tamiang Zulhir Destrian mengatakan bahwa pihaknya bersama Dandim 0117/ ATAM akan mendukung danmemback up bencana Covid-19 (Corona).

“Dalam kegiatan ini kami sudah menurunkan personil lengkap dengan baju anti virus dan perlengkapan alat penyemprotan disinfektan, kami juga bersama Satpol PP telah melakukan patroli kepada anak-anak yang keluyuran di luar rumah”, sebut Zulhir.

Ia juga menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi melalui leading sektor terkait untuk bersama-sama mencegah penularan Wabah Virus Corona. (3ndrik)

close