-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Corona Masuk Aceh, Plt Gubernur Aceh Tinjau Bandara SIM

17 Maret 2020 | Maret 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-17T11:58:04Z

Haba Nusantara.net, Banda Aceh - Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT meninjau alat Scan Alat Deteksi Suhu Tubuh (thermal scanner) yang dapat mendeteksi Covid -19 di Bandara Iskandar Muda dini hari, Selasa 17 Maret 2020. 

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara langsung melihat kesiapan petugas KKP Kelas III banda Aceh dalam melakukan pengawasan virus corona Covit-19 di bandara SIM, dengan alat thermal scanner di area kedatangan Domestik Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh.



Alat deteksi suhu tubuh (thermal scanner) yang dipasang Bandara Sultan Iskandar, untuk mendeteksi seluruh penumpang yang melakukan perjalan via udara melalui bandara SIM. Alat tersebut sebagai pemindah suhu tubuh yang pasang di pintu kedatangan domestik, untuk mengantisipasi dan mencegah para pendatang yang masuk ke Aceh yang terkena virus corona (Covid-19) 

Manager of Airport Operation dan Service Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda PT Angkasa Pura II, Surkani, menejelaskan bahwa "Sebelumnya hanya di pintu kedatangan internasional yang dipasanng Alat deteksi suhu tubuh (thermal scanner)

Dengan adanya kasus ini di Indonesia maka pintu kedatangan domestik juga akan diperiksa dan diawasi oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh ujar Surkani. Koordinator KKP wilayah kerja Bandara SIM, Aceh Pattimura menerangkan, sampai saat ini Aceh negatif dari penyebaran virus corona. Meski demikian, pihaknya akan memperketat pengawasan terutama bagi para pendatang yang masuk ke 'Bumi Serambi Mekkah'.

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Serta mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Sejauh ini, Aceh aman," ujarnya,
close