-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Breaking News : Lagi, Seorang PDP Covid-19 di Aceh Meninggal Dunia

26 Maret 2020 | Maret 26, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-26T09:09:33Z
Foto ILustrasi Pasien Corona, Sumber : Detik.com

*Riwayat Perjalanan Pulang Dari Malaysia


Habanusantara.net, Banda Aceh - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kasus Virus Corona (COVID-19) kembali dkabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abdini (RSUDZA), Banda Aceh, pada Rabu (25/3/2020). 
Direktur RSUDZA dr. Azharuddin membenarkan bahwa ada asien PDP yang meninggal dunia. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan luar negeri yaitu Malaysia. “(Pasien) Baru pulang dari malaysia, Sakit, (kemudian) PDP, (Kemudian) kita Rawat, kemudian meninggal” katanya saat dikonfirmasi jurnalis jurnalis pada Rabu(25/3/2020) malam.

Baca juga : Pasien PDP Covid-19 Pertama Meninggal di Aceh Pernah Ke Jakarta dan Bogor



Dikatakannya, Pasien tersebut sudah menjalani perawatan di ruang Isolasi Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUDZA sejak tiga hari lalu, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien tersebut positif atau negatif covid-19. Sementara Swabnya sudah dikirimkan ke laboratorium Balitbang Kemenkis RI di Jakarta.

“Pasien sudah meninggal, kita tunggu hasilnya,” sebut Direktur RSUDZA.

baca juga : Breaking News : PDP Yang Meninggal di RSUDZA Kemarin Positif Corona

Sebagai informasi, Status PDP Covid-19 artinya belum bisa dikatakan positif atau negatif terjangkit virus corona, karena hasil pemeriksaan swapnya belum keluar dari Laboratorium. 

Sementara itu, jurubicara Covid-19 Saifullah Abdul Gani (SAG) saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut, namun saat ini informasi lebih detail tentang pasien tersebut belum ia ketahui. 

“Saya sedang cek informasi lebih detail terlebih dahulu,” ujar SAG.

baca juga : Plt. Gubernur Aceh Tetapkan Status Tanggap Darurat Skala Provinsi Covid-19

Hingga saat ini, sudah 2 pasien bersatus PDP yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUDZA, Banda Aceh. Sebelumnya pasien yang meninggal itu berstataus PDP asal Lhokseumawe dengan riwayat perjalanannya ke Surabaya, Jakarta dan Bogor.[Ismail]

baca juga :
Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia
ODP Aceh Bertambah Lagi, Pemerintah Aceh Distribusikan 336 Set APD Ke Seluruh RS Rujukan Covid-19
> ODP Menjadi 193 Orang, PDP 38, Jubir : Aceh Belum Ada Positif Covid-19
>Prihatin Covid-19, Anggota Fraksi PAN Ismawardi Alihkan Pokirnya 100 Juta
>Bupati Tamiang Instruksikan Tutup Sementara Obyek Wisata dan Pusat Keramaian


Catatan :
PDP (Pasien Dalam Pengawasan) adalah mereka yang memiliki gejala panas badan dan gangguan saluran pernapasan. Gangguan saluran pernapasan itu bisa ringan atau berat, serta pernah berkunjung ke atau tinggal di daerah yang diketahui merupakan daerah penularan Covid-19. Tidak hanya itu, PDP ini juga memiliki indikasi atau diketahui pernah berkontak dengan langsung dengan kasus yang terkonfirmasi atau probabel Covid-19.

close