-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Awalnya Rusak Berat, Sekarang Jadi Jalan Mulus, TNI Kuat Bersama Rakyat.

18 Maret 2020 | Maret 18, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-18T16:51:36Z


Haba Nusantara.net Aceh Timur - Gampong Buket Kuta Dusun Lepon Kecamatan Peudawa Aceh Timur, kini jalan nya telah diperbaiki Rabu (18-03-2020) dalam sasaran kerja manunggal membangun desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur.
Keterangan yang diperoleh media ini salah seorang Tokoh Masyarakat setempat, Pairin yang tinggal di dusun Leupon sejak tahun 84 menceritakan bahwa selama beliau tinggal jalan tersebut belum diperbaiki, "itu belum pernah diperbaiki". Kata nya
Al hasil, Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD mengubah kondisi tersebut menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian Masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-107  Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Koordinator Lapangan Kapten Inf Agung B.S di lokasi TMMD Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (18/03) mengatakan bahwa, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di hutan namun juga merubah lumpur menjadi jalan yang berguna untuk Masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya Dusun Leupon yang selama ini masih jalan di tempat, ”pungkasnya.

Kapten Inf Agung B.S lanjut nya lagi, dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik. tandas Koordinator Lapangan yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 16/Pdw itu

close