-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran Corona, Bupati Aceh Besar : Mulai Besok Sekolah di Aceh Besar Diliburkan

15 Maret 2020 | Maret 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-15T17:48:47Z

Habanusantara.net, Aceh Besar– Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali keluarkan intruksi liburkan sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau virus corona di Aceh khususnya Aceh Besar.



Hal itu menindkalanjuti intruksi Presiden dan Plt Gubernur Aceh terkait langkah-langkah mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah di indonesia

Baca juga : [Breaking News] Wali Kota : Mulai Besok Sekolah PAUD-SD-SMP Diliburkan

“Sesuai surat edaran dari Plt Gubernur dan Dnas Pendidikan Aceh, kita juga mengintruksikan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Besar diliburkan selama 14 hari, mulai besok senin 16 maret 2020, untuk surat resminya menyusul” ujar Mawardi Ali saat dikonfirmasikan melalui Kabag Humas & Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA kepada Habanusantara.net, Minggu (15/3/2020) malam.


Baca Juga :

Dikatakannya, semua sekolah yang berada dibawah kewenangan Kabupaten Aceh Besar diliburkan mulai besok sampai dengan 14 hari kedepan. Sekolah yang diliburkan mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP. Ia juga sudah mengintruksikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan agar meliburkan sekolah-sekolah.



Mawardi Ali menambahkan, ini merupakan bentuk kewaspadaan kita. Apalagi Aceh Besar merupakan salah satu pintu masuk ke Propinsi Aceh baik melalui Bandara, Pelabuhan maupun jalur darat.




Terhadap Virus Corona ini, Mawardi Ali juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Besar untuk tetap tenang, Kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anak, sementara belajar di rumah dulu, selain itu juga menjaga anak-anaknya untuk tidak pergi ketempat keramaian kalau tidak ada kepentingan.


Sebelumnya, Bupati Aceh Besar juga sudah mengeluarkan larangan perjalan dinas keluar daerah kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Virus Corona itu tidak mengenal yang namanya pejabat, orang kaya, orang miskin, rakyat biasa. Bahkan pejabat negara sekalipun sudah terinfeksi virus Covid-19 ini misalnya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dinyatakan Positif terjangkit virus corona.[ismail]
close