-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Langka Dipasaran, Mahasiswa Cantik Asal USM ini Buat Hand Sanitizer Sendiri

23 Maret 2020 | Maret 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-23T15:18:49Z

Habanusantara.net, BANDA ACEH - Ditengah kelangkaan akibat dari wabah virus Corona, hand sanitizer atau pembersih tangan menjadi langka di pasaran. Hand sanitizer menjadi langka karena orang berbondong-bondong membelinya untuk menangkal virus Corona.

Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh Chartika Putri Andreas dan kawan-kawan membuat hand sanitizer dari bahan alkohol, peroksida, aloe vera, esensial oil dan aquades di laboratorium MIPA USM.

Baca juga : Breaking News : Seorang Pasien PDP Corona di Aceh dikabarkan Meninggal Dunia

“Hand sanitizer ini dibuat untuk diletakan ditempat dalam lingkungan kampus di Universitas Serambi Mekkah.Seperti di ruang Rektor, Tata Usaha, Biro, ruang pengajaran dan di beberapa fakultas dan juga di Yayasan Perguruan Serambi Mekkah (YPSM),” kata DR Irhamni ST MT Ketua Prodi Teknik Kimia Universitas Serambi Mekkah, kepada media ini, Senin (23/3/2020) sore.



Menurut Irhamni, sebagai pendamping dan gagasan ide dalam hal ini ikut terlibat dalam pembuatan dan penyediaan bahan pembuatan pembersih tangan meliputi T Rafsanjani (Ka BAU), Zaiyana Putri MPd dan Sri Ismulyati M Pd.

Baca Juga : Pasien PDP Covid-19 Pertama Meninggal di Aceh Pernah Ke Jakarta dan Bogor

Hasil dari pembuatan hand sanitizer mendapat apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak di lingkungan Universitas Serambi Mekkah, karena ini sangat bermanfaat untuk salah satu pencegahan virus corona yang lagi mewabah saat ini. “Semoga dengan adanya HS ini bisa mengurangi dan mencegah virus tersebut. Terakhir kami menyampaikan kepada rektorat, akademisi, staf USM serta masyarakat jaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan,” demikian IDR Irhamni ST MT Ketua Prodi Teknik Kimia USM.(Ismail)
close