-->

Notification

×

Iklan

Iklan

2 Pasien Suspek Corona Dirawat di RSUDZA, Direktur : Suspek Itu Biasa

12 Maret 2020 | Maret 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-14T09:01:35Z
Foto : Ilustrasi penanganan pasien corona covid-19 : sumber : radarbali

Habanusantara.net, Banda Aceh - Dua pasien yang dicurigai suspect Covid-19 atau lebih virus Corona dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA), Banda Aceh. Kedua pasien tersebut masih menjalani pemeriksaan di ruang isolasi Respiratory Intensive Care Unit (RICU) 

Hal itu dibenarkan oleh Direktur RSUDZA dr. Azharuddin bahwa adanya dua pasien yang dicurigai suspek saat ini sedang dirawat. Namun belum bisa menyimpulkan apakah positif atau negatif, karena masih manunggu hasil sample swab dari Balitbangkes di Jakarta.

BACA : Plt Gubernur Aceh Tinjau Kesiapan RSUZA Tangani Suspect Corona

“Ya benar dua orang saat ini sedang dirawat di RSUDZA. suspek itu biasa sampai 1000 orang juga aman-aman saja, kita Bismillah, namanya juga orang menanyakan sakit baru pulang dari luar negeri,” ujar Azharuddin saat dikonfirmasi Habanusantara.net, Kamis (12/3/2020).

Foto : Ruang RICU RSUDZA


Dikatakan Azharuddin, Suspek itu biasa, orang pulang dari luar negeri kemudian datang kerumah Sakit minta diperiksa. Kemudian diperiksa, kalau memang kondisinya flu, demam, batuk berat kita rawat, tapi kita tunggu hasil laboratorium 2 – 4 hari selesai. “Kalau hasilnya negatif akan dipulangkan,” ujarnya. 

Sebelumnya beberapa hari lalu, ada 10 orang di duga suspect Corona datang kerumah sakit Zainal Abidin, namun 8 diantaranya dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan. Sedangkan dua lagi masih menunggu hasil pemeriksaan sampel dari Litbangkes Jakarta, dalam pekan ini hasilnya akan keluar. 

Menurut mantan Wadir Pelayanan RSUDZA itu, Suspek merupakan hal biasa saja, kecuali ada yang positif baru kita rawat. “Suspek itu setiap hari akan ada terus begitu. Untuk kami Suspek itu biasa-biasa saja,” pungkas Azharuddin lagi [Ismail]
close