-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Traffic Light Simpang Surabaya Belum Berfungsi

10 Februari 2020 | Februari 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-10T11:51:09Z


                       Photo/Mujasteemit


Habanusantara.com- Banda Aceh-Traffic Light Simpang Surabaya, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, hingga saat ini belum beroperasi sehingga sering menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua.

Hal tersebut disampaikan warga Kota Banda Aceh terutama para pengunjung di warung warung yang kerap mangkal dilokasi tersebut.

Hamdani, (54) pengendara roda dua, mengatakan sempat mengalami kecelakaan, disimpang tersebut, Minggu (9/2/2020) malam.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh Yusuf Nugroho, melalui stafnya Bayu Wanda,  kepada Habanusantara.com, di kantornya,  mengatakan, dalam bulan Februari tahun 2020 ini lampu pengatur arus lalu lintas tersebut rencananya akan difungsikan penggunaannya, Senin (10/2/2020). 

"Secara teknis pelaksanaannya lampu traffic light tersebut sudah dilaksanakan hanya tinggal difungsikan penggunaannya, namun secara detail kapan difungsikan belum bisa dipastikan," jelasnya.

Selanjutnya Bayu mengatakan terkait kendala kenapa belum bisa difungsikan lampu traffic light tersebut dari awal hingga sekarang tidak bisa memberikan informasi, hanya karena lantaran Ianya staf di kantor.

"Secara teknis saya tidak bisa menjawabnya. Kita akan coba koordinasi dengan petugas dilapangan," ujar Bayu.

Intinya, Bayu  menyakini bahwa bulan Februari tahun ini  rencananya lampu traffic light tersebut sudah bisa digunakan. (hendra)









close