-->

Notification

×

Iklan

Iklan

LPD Indonesia dan Dandim 0103 Aceh Utara Letak Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Masyarakat Miskin

16 Februari 2020 | Februari 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-16T07:37:35Z

Habanusantara.net, Aceh Utara – Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPD Indonesia) bersama Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni Nenek Syarifah (69 tahun) di Gampong Matang Puntong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Founder LPD Indonesia Musfendi bersama Damdim 0103 Aceh Utara dan didampingi Asisten II Aceh Utara Bapak Risawan. Acara ini juga dihadiri Koramil Samudera, Kapolsek samudera dan perangkat Gampong Matang Puntong.

Ibu Syarifah merupakan janda yang merawat dan menafkahi 5 orang cucunya yang sudah piatu, dan dua diantara cucunya mendapatkan Beasiswa Syafaat dari LPD Indonesia. Ibunya sudah meninggal dunia 4 tahun yang lalu dan ayahnya seorang Tunarungu.

Dandim bersama rombongan juga membawa sembako yang diserahkan langsung untuk Ibu Syarifah ini.

Ketua LPD Indonesia Aceh Utara Sri Wahyuni mengatakan, “Bahagianya hari ini, berbeda dengan perasaan saat pertama ke rumah Ibu Syarifah ini tiga bulan yang lalu, saat itu ketika tiba di rumah ini, seisi rumah dipenuhi oleh ember penampung air karena atap bocor, ayam juga main didalam rumah karena dindingnya bolong”.

“Alhamdulillah acara peusijuek dan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni ini di lakukan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia yang disponsori oleh Bank Aceh dan Program Cet Langet Rumoh #CLR. Terimakasih kepada donatur yang telah membantu keluarga ini, ucapnya.

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco SH, mengajak Stakeholder untuk berpartisipasi dalam mengentaskan kemiskinan khususnya di Aceh Utara dan umumnya Indonesia melalui Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia.

Ditambahkannya, kami sangat mengapresiasi kepada LPD Indonesia yang telah berpartisipasi dalam mengurangi persoalan kemiskinan yang berada di Aceh Utara, pungkasnya.

close