-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Fraksi PPP DPR Aceh Apresiasi Pemerintah Aceh Terkait Penanganan Virus Corona

12 Februari 2020 | Februari 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-12T10:48:44Z

Haba Nusantara.net, BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ihsanuddin MZ, SE, MM mengapresiasi aksi siaga dan tanggap pemerintah Aceh terhadap wabah virus Corona di Wuhan China. 

Dia menilai langkah antisipasi yang diambil pemerintah sudah tepat, dengan mengevakuasi warga dan mempersiapkan sejumlah rumah sakit sebagai tempat perawatan warga apabila terpapar virus Corona.


"Wabah corona sumber wuhan china. Dalam hal penanganan seluruh elemen mahasiswa, kami memberikan apresiasi atas langkah-langkah pemerintah Aceh atas apa yang telah dilakukan dan kesiagapan membentuk posko di Dinas Sosial Aceh dan menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin dan Rumah Sakit Cut Mutia," katanya

Selain itu, Ihsanuddin juga mengapresiasi pemulangan warga Aceh dari Tiongkok khususnya, dari Wuhan ke Aceh yang dilakukan oleh pemerintah Republik Indonesia.  "Langkah yang luar biasa dari sebelumnya kami sarankan yaitu mereka datang dari china tidak langsung dilepas ke keluarga atau masyarakat tapi terlebih dahulu di karantina," jelasnya.

Proses observasi yang dilakukan di Natuna provinsi Kepulauan Riau, sedang berlangsung. Dari ratusan mahasiswa yang diobservasi itu, 13 diantaranya mahasiswa asal Aceh yang sedang menuntut ilmu di China.



Ihsanuddin juga memberi apresiasi atas upaya pemulangan warga Aceh lainnya dari China. "Kemaren kami liat ada keluarga dari sahabat kami Asrizal Asnawi sedang di China, dan tidak ada akses transpormasi untuk Indonesia, lalu Pemerintah Aceh juga memfasilitasi untuk memulangkannya ke kampong halaman," katanya.

Dia berharap dan berdoa agar Indonesia benar-benar tidak terjangkit wabah ini. "Jika pun terjadi, metode yang telah diakukan hari ini terus dilanjutkan," harapnya.

Kepada pemerintah Aceh dan Indonesia, Ihsanuddin berharap, harus lebih waspada dan lebih fokus lagi apabila sewaktu-waktu nanti virus Corona terjangkit. "Jikapun sudah ada disini, bisa sesegera mungkin atau secepat mungkin diatasi agar tidak bisa tertular. Kita berdoa semoga Indonesia satu-satu negara yang tidak masuk corona," harap Ihsanuddin MZ yang juga Ketua Fraksi PPP DPR Aceh(Is)
close