-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kamtibmas Tetap Jadi Fokus Kapolda Aceh Baru

18 Februari 2020 | Februari 18, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-18T15:13:34Z

Haba Nusantara.net, Banda Aceh, Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap menjadi fokus kepolisian di Aceh, situasi dan kondisinya sudah sangat kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada kepada wartawan usai pelaksanaan upacara serah terima pataka Polda Aceh  "Machdum Sakti" di halaman Mapolda Aceh, Selasa (18/2/2020).

Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, kondisi kamtibmas di Aceh yang kondusif ini berkat kepemimpinan Irjen Pol Rio S Djambak yang mengomandoi Polda Aceh.

"Selaku Kapolda Aceh yang baru mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pak Rio S Djambak selama selama 3 tahun 4 bulan, kondisi kabtibmas Aceh pada umumnya relatif aman dan damai, insya Allah akan kita lanjutkan," kata Kapolda Aceh Wahyu Widada.

"Kepolisian tetap memfokuskan terwujudnya kamtibmas di Aceh, kalaupun ada hal yang perlu dibenah akan dibenah" ujarnya lagi.

Dengan Kamtibmas yang kondusif ini Polda Aceh akan mengedepankan pemolisian masyarakat dengan hati, serta budaya dan kearifan lokal dalam penanganan kasus.

"Penegakan hukum menjadi alternatif, Polisi akan lebih banyak mencegah dan mengedepankan penyelesaian di masyarakat," sebut Kapolda.

Pihaknya, kata Wahyu Widada, dalam penyelesaian masalah pada saat masih menjadi potensi sebelum muncul pada permasalahan, salah satunya narkoba dan lain sebagainya.

"Kasus seperti narkoba, tetap menjadi perhatian lebih oleh kepolisian di Aceh, ini akan diberantas hingga ke akar-akarnya," pungkasnya()
close