-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPD Partai NasDem Kunjung dan Beri Bantuan Rumah Warga Terbakar Gampong Keuramat

11 Februari 2020 | Februari 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-19T06:59:27Z


Habanusantara.com- Banda Aceh -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem
serta Fraksi Partai bersama PNA, Kota Banda Aceh, mengunjungi dan memberikan bantuan terhadap Warga Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, yang mengalami musibah kebakaran.

"Kami atas nama DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, dan Fraksi Partai  bersama PNA  sebelumnya menyampaikan dukacita yang sedalam- dalamnya atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita, khususnya warga Gampong Keuramat," ujar Sekjen DPD Partai NasDem, Kota Banda Aceh, H Heri Julius, S.Sos, didampingi Ketua Fraksi Partai NasDem, DPRK Banda Aceh, Daniel A Wahab, di kantornya, Jl. AMD Manunggal XLI No.8, Landom, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Senin, (11/2/2020)

Selanjutnya dalam kesempatan itu Sekjen DPD Partai NasDem beserta rombongan menuju lokasi korban kebakaran 
di Jalan Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, untuk selanjutnya menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako.

"Ini merupakan bentuk solidaritas Partai NasDem terhadap masyarakat yang mengalami musibah," ujarnya, usai memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Keuchik disaksikan oleh sejumlah warga serta sejumlah perangkat Gampong Keuramat.

Dikatakannya DPD partai NasDem kota Banda Aceh sebelumnya telah mengkoordinir keseluruh pengurus ditingkatan level kepengurusan dimasing masing wilayah dalam memberikan dukungan bantuan terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

"Apalagi di daerah itu ada pengurus partai NasDem, rasa solidaritas harus tetap tertanam dalam jiwa kita," terangnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengapresiasi gerak cepat pemko dalam melakukan penanggulangan dan bantuan.


Heri Julius juga berharap pemerintah kota maupun provinsi agar  bisa lebih tanggap dalam melihat dan merealisasi bantuan bagi warga yang mengalami musibah  baik dalam bentuk fisik maupun non fisik sebagaimana aturan dan mekanisme yang berlaku.

Tambah Heri Julius, terkait penanggulangan bantuan pembangunan rehab dan bangun baru rumah warga yang mengalami    musibah kebakaran biasanya  ada.

"Mekanisme bantuan itu biasanya memang ada. Apalagi pada  prinsipnya warga yang mengalami musibah kebakaran itu kurang mampu sehingga layak untuk dibantu," terangnya.

Namun Heri Julius berharap, apapun  bentuk bantuan yang  diberikan itu meskipun hanya bersifat alakadar, intinya keikhlasan.

"Dan tetaplah terus bersemangat, jangan  larut dalam kesedihan. Pada hakekatnya, sebagai wakil rakyat kita tetap terus lakukan pengawasan hingga warga yang mengalami musibah tersebut terakomodir dengan baik," tuturnya.

Terakhir, Heri Julius menyebutkan pihaknya melalui fraksi Partai NasDem bersama PNA DPRK Banda Aceh akan terus mendorong pemerintah agar secara rutin memperhatikan warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut agar mereka bisa bangkit dan kembali bersemangat seperti sedia kala.

Hadir dalam kunjungan tersebut sejumlah pengurus partai NasDem Kota Banda Aceh, dan PNA.(Adv)












close