-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Miskin Penderita Lumpuh Layu Yang Luput dari Perhatian.

19 Januari 2020 | Januari 19, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-19T07:19:49Z
Butuh Uluran Tangan Para Dermawan


Habanusantara.net, Aceh Utara – Wardhana (7 Tahun) Adek malang ini menderita Penyakit Lumpuh Layu dan keadaannya ikut memperihatinkan. Anak ke empat dari pasangan Pak Aiyub dan Almarumah kak Kamsiatun asal Gampong Seureuke Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Aiyub (45 Tahun), Ayah kandung Wardhana saat di kunjungi Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Aceh Utara, Sabtu 18/1/2020 menceritakan, anaknya Wardhana tidak bisa duduk, tidak bisa bicara, dia hanya terbaring kaku. Dan 3 bulan yang lalu ibunya juga sudah meninggal dunia karena sakit yang sudah komplikasi, sehingga anak ini harus dijaga dan dirawat oleh ayah dan kakaknya tanpa kasih sayang seorang ibunya.

Pak Aiyub dan Istrinya mempunyai empat orang anak, Anak pertama hanya lulus SMP dan tidak lanjut lagi karena kendala biaya, anak yang kedua sekarang di kelas 2 SMP, dan anak ketiga kelas 1 SD. Kehidupan ekonomi sangatlah sulit, apalagi si adek Wardana masih  selalu membutuhkan pampes.

Pak Aiyub hanya bekerja serabutan, kadang bekerja di kebun orang, atau bekerja apa saja yang orang minta, sekarang kadang terpaksa tidak bekerja saat pagi hari karena adek Wardhana tidak ada yang jaga, atau kadang kakaknya yang terpaksa tidak sekolah untuk jaga adiknya.

Pak Aiyub berharap agar anaknya bisa sembuh, setidaknya bisa duduk di kursi roda. Oleh karena itu Sri wahyuni Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia Aceh Utara akan berusaha untuk mendampingi pengobatan ke RS Cut Mutia, namun tanpa dukungan dan bantuan dari sahabat Peduli semua kami tidak bisa apa-apa, ucap Sri wahyuni.

Sri Wahyuni juga menambahkan akan membuka donasi untuk Wardhana, dengan harapan bisa membantu meringankan beban anak ini dan keluarga yang merawatnya.

Ketua LPDI Aceh Utara (Sri Wahyuni) juga meminta kepada dermawan yang memiliki kemudahan rezeki agar dapat membantu meringankan beban adik Wardhana yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dimana pun berada.

Lembaga Peduli Dhuafa mengajak sahabat peduli untuk menjadi orang tua asuh dari kakaknya Wardhana degan cara mengirimkan donasi berupa beasiswa perbulannya minimal 100rb untuk biaya pendidikan Kakaknya di SMP, dan juga yang masih kelas 1 SD, yang donasi tersebut akan di sampaikan oleh relawan LPD setiap bulannya.

"Untuk donasinya boleh kirim melalui rekening LPD Bank BNI 453315197 dan konfirmasi ke nomor HP/WA 085260514047 (SRI WAHYUNI / Ketua LPDI Aceh Utara) atau bisa datang langsung ke rumah Wardhana Gampong Seureuke Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara," pinta Sri Wahyuni. [Nazar]




close