-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Janda Penderita Disabilitas Membutuhkan Bantuan Arus Listrik dan Renovasi Rumah.

28 Januari 2020 | Januari 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-27T17:14:57Z
Habanusantara.net, Aceh Utara – Maryati seorang janda penderita disabilitas beralamat di Desa Keude Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

Maryati mengalami polio sejak umur 1 Tahun dan mulai parahnya sejak 4 Tahun terakhir, bahkan Dokter pernah mengatakan harus di amputasi tetapi beliau tetap mencoba untuk tetap berobat, untuk berjalan bisa menggunakan tongkat akan tetapi keadaannyapun tidak sanggup bertahan lama saat berdiri.

Maryati memiliki dua orang anak, satu bersamanya dan satu lagi sekolah di sekolah luar biasa (SLB). Kegiatannya sehari-hari membuat keripik untuk di pasarkan ke warung kopi atau kios yang ada seputaran Krueng Geukuh, dari situlah pendapatannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Maryati menjelaskan, selama ini dia tinggal dirumah kontrakan, tetapi dengan keadaan kondisi anaknya terkadang mengamuk yang dapat merusak rumah, sehingga ia harus membangun rumah sendiri yang sedang dalam proses pembangunan dengan ukuran 3X3 m dan kondisi masih belum siap dan harus berhendi pembangunan karena tidak ada biaya untuk melanjutkannya.

Dia menyampaikan kepada Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia , dimana saat ini beliau sangat membutuhkan arus listrik dengan harapan segera dapat menghuni rumah tersebut walaupun dengan kondisi belum siap, karena mengingat rumah yang ditempati selama ini sudah berakhir masa kontrakan.

Ketua LPD Indonesia (Musfendi) “mengajak dermawan untuk berpartisipasi membantu Maryati yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama. Sebelumnya pada tanggal 20 November 2017 yang lalu, LPD Indonesia turut membantu kursi roda untuk beliau”, ucap Musfendi

close