-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Aceh Besar Resmikan Tempat Wisata Baru Dekat Jalan Tol Sibanceh

29 Januari 2020 | Januari 29, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-29T10:10:20Z

Haba Nusantara.net, Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali Resmikan tempat wisata baru taman “ECOWISATA” yang berada di pinggir jalan Tol – Sigli Banda Aceh (Sibanceh), tepatnya di Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (29/1/2020).

Taman ECOWISATA tersebut dibangun melalui program Bina Lingkungan PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang yang diserahkan pengelolaannya kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Data Makmur, yang nantinya dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Aceh Besar.

Di Taman Ecowisata yang baru saja diresmikan tersebut memiliki pemandangan yang menarik, terdapat tanaman bunga, tanaman hidroponik yang menjadi icon tersendiri, juga terdapat pondok tempat berteduh, pengunjung yang datang dapat bersantai atau hanya sekitar selfi-selfi. Taman Eco Wisata tersebut sangat cocok dikunjungi bersama keluarga apalagi diakhir pekan.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali usai melakukan peresmian, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II yang telah membangun taman ECOWISATA ini melalui program Bina Lingkungan atau Program Corporate Social Responsibility (CSR), mudah-mudahan dapat menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Aceh Besar.

Menurutnya, Jarang ada Program Bina lingkungan yang bisa bersinergi langsung dengan desa, untuk membangun secara berkesinambungan, apalagi membangun taman ECOWISATA ini sangat sesuai dengan visi-misi pemerintah Kabupaten Aceh Besar dimana pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berbasis kepada gampong.

“Kita berharap BUMG gampong Data Makmur ini bisa mengembang Ecowisata ini dengan baik, bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, bagaimana dapat berkembang dengan baik dan menarik wisatawan berkunjung kesini,” harap Mawardi Ali.

Untuk menarik pengunjung ketempat wisata, kata Mawardi adalah mempromosi taman ini menjadikan tempat yang sangat menarik, juga dengan ibu Kota Propinsi Aceh, mudah terjangkau, sehingga dapat menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang dapat berefek pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Indra Gunawan mengatakan, pembangunan Ecowisata ini sebagai bentuk kehadiran BUMN untuk negeri, konsep yang dibangun adalah tempat wisata untuk keluarga terutama di sekitara Aceh Besar yang akan berdampak terhadap kunjungan ke Aceh.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi di gampong-gampong teurtama di sekitar Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM),” ujar Indra Gunawan.

Ia menambahkan, dalam pengelolaannya, taman ekowisata ini sudah diserahkan kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) untuk dapat dikembangkan menjadi tempat wisata yang akan berdampak positif pada pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat di sekitar gampong Data Makmur.

Selain meresmikan Taman Ecowisata Gampong Data Makmur, Bupati Aceh Besar juga meresmikan dan menyerahkan secara simbolis 10 unit rumah layak huni bantuan Angkasa Pura II kepada masyarakat yang dibangun di Gampong Puuk dan Lamseunong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.
close