-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRK Aceh Timur, Tgk Ihsani Isi Pengajian Kemukiman di Tualang Pateng, Ini Ajakannya

24 Januari 2020 | Januari 24, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-24T04:56:58Z

Tgk Ihsani. 
Foto: Agussalem/Habanusantara.net

Habanusantara.net, Aceh Timur – Tgk Ihsani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur periode 2019-2024 mengisi pengajian Kemukiman Teuku Chik Lamkapang, yang digelar di Menasah Gampong Tualang Pateng Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Kamis (23/1/2020) malam.

Turut dihadiri Kapolsek Peureulak Timur, Mukim, para Keuchik, Perangkat Desa dalam Kemukiman Teuku Chik Lamkapang, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat lainnya.

Tgk Ihsani, merupakan salah seorang anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Aceh Timur terdiri dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Sungai Raya, Peureulak Timur, Peureulak Kota, Peureulak Barat, dan Ranto Peureulak ini, dalam pengajian tersebut, ia mengajak para orang tua untuk menjaga anak-anaknya dalam pengaruh zaman.

"Maka, peran orang tua disini sangat besar dalam menjaga dan melindungi anak dari tindakan hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti halnya lalainya kepada game di gadget, (Handphone) sehingga anak-anak bahkan anak remaja sekarang,  tidak ingin mengenal atau mencari lagi ilmu pendidikan agama," ungkap Tgk Ihsani.

Menurutnya, dengan game tersebut dapat melalaikan, dan sudah jelas sesuai fatwa ulama MPU Aceh mengatakan game PUBG dan sejenisnya  haram, maka kita harus membatasinya.

"Di negara Cina sendiri, game tersebut sudah di batasi untuk anak-anak di bawah umur tidak dapat memainkannya langsung di tolak secara sistem, tapi di negara kita bahkan di Aceh sangat mengkhawatirkan," kata Tgk Ihsani yang juga anak dari ulama karismatik Aceh Tgk. H. Abdullah Rasyid (Abulah Kruet Lintang), Pimpinan Dayah Darul Muta’alimin, di Gampong Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur. (*)

close