-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Mengabdi Selama 6 Bulan di Pendalaman, Relawan Aceh Mengajar di Wisudakan

02 Desember 2019 | Desember 02, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-02T11:48:22Z
Habanusantara.net, Langsa – Komunitas Aceh Mengajar mewisudakan Relawan, yang di laksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, pada Sabtu 30 November 2019 kemarin.

Prosesi wisuda itu di lakukan, bentuk apresiasi setelah para relawan melaksanakan tugasnya selama 6 bulan pegabdian kepada masyarakat di tiga daerah pendalaman yakni Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

Acara wisuda tersebut di buka langsung oleh Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, yang turut di hadiri oleh Zulfikar, Staf ahli Wakil Bupati Aceh Tamiang, unsur KNPI dan Praktisi pendidikan.

Selain mewisuda relawan,  juga para relawan di bekali materi yang di sampaikan oleh beberapa narasumber diantaranya, Syahrizal pendiri ruang baca sekaligus pegiat literasi bagi masyarakat pedalaman Aceh, juga di hadirkan narasumber dari akademisi yaitu Munawir Ahyat yang notabene Dosen IAIN Langsa, juga  wakil ketua KNPI Kota Langsa yang membidangi pendidikan, riset dan pengembangan SDM.

Adapun tema yang diangkat adalah "Peran dan inovasi generasi muda millenial dalam membangun pendidikan di era 4.0" 

Acara diskusi tersebut mengalir dengan sangat cair di bawah komando moderator Fauza Qadriah. (*)
close