-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Kronologi kebakaran Kebun Medang Ara Aceh Tamiang

25 Desember 2019 | Desember 25, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-25T15:20:17Z

Habanusantara,net | ACEH TAMIANG -- 1 unit rumah di komplek Perumahan PT. Socfindo yang beralamat di Dusun Nangka Gampong Kebun Medang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 19.00 WIB hangus di lalap sijago merah.

Musibah tersebut diketahui oleh masyarakat setempat dan langsung memberikan informasi kepada pihak terkait. Selain dibantu oleh warga setempat, musibah kebakaran juga melibatkan pihak TNI dan Polri.

Berdasarkan informasi yang diterima Habanusantara.net, Rabu (25/12/2019) malam, Rumah yang terbakar tersebut milik Sukimin (45) Karyawan Socfindo.

Peristiwa tersebut terjadi diperkirakan api bersumber dari Minyak bensin yang berada di dalam botol Aqua yang berada di bawah kolong meja dapur, dimana pada saat itu istri sukimin,  Nurhayani (47), sedang memasak dengan menggunakan Kayu bakar, pada saat itu salah satu kayu bakar nya meletup dan mengenai minyak bensin yang berada di dekat dapur itu yang mengakibatkan dapur belakang rumah milik sukimin terbakar.

Pada saat peristiwa itu terjadi, salah seorang menantu pak sukimin, M.Ali Hanafiah Hasibuan (20), datang membantu untuk memadam api namun pada saat melakukan pemadamkan api, bahu dan sikut tangan sebelah kanan M.Ali Hanafiah mengalami luka bakar ringan. saat ini korban sedang dirawat RSUD Aceh Tamiang.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 wib setelah dua unit mobil damkar Aceh Tamiang datang,  Akibat kejadian tersebut Sukimin mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 10.000.000,-(Sepuluh juta rupiah) (3ndrik)
close