-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Tamiang Kuhkukan Pengurus Saka Pramuka Wira Kartika Kodim 0117/Atam

23 November 2019 | November 23, 2019 WIB | Last Updated 2019-11-28T04:49:01Z

Habanusantara,net | ACEH TAMIANG -- Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyaduddin, ST selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, mengukuhkan pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika Kodim 0117/ATAM, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Sabtu (23/11/2019).

Upacara Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiag dilanjutkan dengan pembacaan Tri Satya sebagai Janji Pramuka dan pembacaan Ikrar oleh Ketua Mabi Saka (Dandim 0117/Atam) Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol.

Selain dari pada Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0117/ATAM, Wakil Bupati juga membuka kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika (Persami) Kodim 0117/Atam T.A 2019.

Dengan Tema "Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI-AD. Siap Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,".

Amanat nya Wakil Bupati  H. T. Insyapuddin, ST menyampaikan.
,"Satuan Karya Pramuka tidak dapat berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas dan ilhlas serta adanya dukungan dari seluruh komponen gerakan Pramuka di jajaran Kwartir Cabang. Oleh sebab itu saya menganjurkan agar para pembina, pelatih andalan dan anggota Majelis pembimbing untuk mempelajari dan memahaminya, serta, menerapkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

,"Dengan adanya satuan karya Pramuka bisa dijadikan suatu wadah untuk mendidik generasi muda agar lebih berpikir aktif dan kreatif, harapan saya kepada seluruh pengurus agar dapat melakukan kegiatan yang dapat memajukan Pramuka Kab. Atam dimasa yang akan datang dan kepada seluruh instansi agar dapat memberikan bantuan moril maupun mareril, semoga apa yang kita lakukan selalu mendapat berkah dari Allah SWT, Wassalam wb.

Akhirnya,"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Perkemahan Sabtu dan Minggu tanggal 23 s/d 24 November 2019 satuan Karya Pramuka Jenderal Sudirman Kodim 0117/Atam secara resmi dibuka.


Yang dihadiri. Ketua Kwarcab (Wakil Bupati Kab. Atam) H. T. Insyafuddin ST. Ketua Mabi Saka (Dandim 0117/Atam) Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. Ketua Pamong Saka (Kasdim 0117/Atam) Mayor Inf A. Yani. Para Perwira Staf Makodim 0117/Atam.
Para Danramil, Para Camat, dan Para anggota Pramuka SLTA se Kabupaten Aceh Tamiang. (3NDRIK)

close