-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus PII Aceh Barat Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

10 November 2019 | November 10, 2019 WIB | Last Updated 2019-11-10T15:39:43Z
Habanusantara.net, Aceh Barat – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Aceh Barat resmi di lantik, untuk masa jabatan periode 2019–2020 yang berlangsung, di Aula Bappeda Aceh Barat, Minggu (10/11/2019).

Prosesi Pelantikan tersebut turut di hadiri para Muspida Aceh Barat, Keluarga Besar PII Aceh Barat, Dinas Pendidikan Aceh Batat, para ketua Osis SMAN/Sederajat, RAPI,  dan perwakilan Ormas yang ada di Aceh Barat.

PII Aceh Barat di lantik oleh Pengurus Wilayah PII Provinsi Aceh yang di Hadiri oleh Amsal dan  Rahmatillah, ST dari Banda Aceh.

Pengurus yang di lantik diantaranya, Reza Fahmi Al Ketua Umum PD PII Aceh Barat,  Candra Setiawan Silaen sebagai Sekum,  Ade Wiya sebagai Korda PII Wati dan T. Rahmad sebagai Komandan Brigade dan beberapa pengurus lainnya.

Reza Fahmi ketua umum PII Aceh Barat dalam keterangan rilisnya kepada Habanusantara.net, mengtakan sejatinya PII tumbuh dan berkembang dari ummat, karna PII anak ummat dan kembali berbuat untuk ummat. 

Reza juga berharap Kepada Pemerintah daerah agar PD PII Aceh Barat di berikan wadah agar bisa menjalankan Roda Organisasi dengan Produktif dan Evektif.

Dalam Hal ini Pemerintah Daerah dulu nya di Tahun 2007 dan 2009 telah memberikan Wadah atau Sekertariat Kepada PD PII Aceh barat yang dulu di Ketuai oleh Putra Almardhatillah masa 2007-2008 dan M. Taizir 2009-2010, bangunan aset daerah yang terletak di Gampong Pasar Aceh Kecamatan Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, namun keduanya menolak dengan alasan karna bangunannya agak sedikit rusak dan dekat dengan Laut, di sebabkan Para Kader PII Saat itu masih sangat trauma dengan tsunami, ungkapnya.

Sementara, Amsal PW PII provinsi Aceh menyampaikan bahwa, "Pelajar islam indonesia adalah organisasi pengkaderan dimana  sudah 70 tahun lebih mendedikasi diri untuk membina negeri," kata Amsal dalam sambutanya.

Harapan kami agar PD PII Aceh barat bangkit dengan wajah teuku umar dan berjiwa islamiah. 

Pw PII Aceh juga menekankan agar pemerintah dan PII terus bersinergi dalam menciptakan pelajar yang santun beradab dan sesuai prinsip prinsip islam dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergabung dan ikut membantu  untuk terciptanya izzulislamwalmuslimin 

Amsal juga menambahkan semoga kedepan PD PII Aceh Barat mampu menjadi icon PD yang ada di Aceh dan Indonesia.


Di sisi lain, Keluarga Besar (KB) PII Aceh Barat T.Mursalin,SH,M.kn juga turut mengucapkan selamat kepada PD PII Aceh Barat Periode 2019-2020 semoga di kepengurusan yang baru ini dapat mewujudkan kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan islam bagi seluruh rakyat Indonesia dan seluruh umat manusia sebagaimana tujuan Pelajar Islam Indonesia Tersebut, pungkasnya.

Arahan dan bimbangan Juga disampaikan oleh Bupati Aceh Barat dalam hal Ini diwakili oleh Bapak Ridwan Yahya.

Secara terpisah, KB Muda PII Aceh Barat Putra Almardhatillah, S.Sos juga menyampaikan, "Harapannya kepada pengurus PII Aceh Barat yang baru di lantik, semoga kedepan bisa mewujudkan Pelajar yang sadar, tangguh dan kritis akan perannya sebagai subjek perubahan dengan meneguhkan Militansi, Integritas sehingga menghasilkan semangat juang yang tak pernah padam," ungkapnya. (*)
close