-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Aceh Gelar Penguatan Kapasitas Ormas

13 November 2019 | November 13, 2019 WIB | Last Updated 2019-11-13T12:55:11Z


Habanusantara.com- Bener Meriah -Dalam rangka menuju ormas yang mandiri dan profesional, Kesbangpol Aceh menggelar penguatan kapasitas ormas di Gedung Empu Beru, kabupaten  Bener Meriah, Rabu,(13 /11/2019)

"Kita harus memahami regulasi regulasi dan aturan main ormas sehingga teman teman ormas dapat menjalankan ormas dengan baik," ujar Kepala Kesbangpol Aceh, Drs. Mahdi Efendi, melalui kabid ket. Ekososbud dan Ormas Musmulyadi, S.Pd.I. MM.

Untuk itu, sebut Mahdi Efendi, diperlukannya melaksanakan kegiatan penguatan kapasitas ormas.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Diana Purmasuri, kasubbid ormas kesbangpol Aceh dalam laporannya  menyampaikan bahwa kegiatan itu di ikuti oleh 40 peserta terdiri unsur ormas di lingkungan pemeriintah kabupaten Bener Meriah.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan itu diisi oleh pemateri dari unsur Pemda Kabupaten Bener Meriah, Unsur Kodim, Kesbangpol Aceh, dan Hasrulsyah, tokoh masyarakat yang juga aktivis dan juga mantan Kabid bina Idiologi dan Karakter kebangsaan Kesbangpol Aceh.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah yang di wakili oleh Asisten Pembangunan setdakab Bener Meriah, Mukhlis menyampaikan terimakasih kepada Kesbangpol Aceh dan kesbangpol Kabupaten Bener Meriah.

Mukhlis, berharap kepada peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan yang serius. Karena pihak provinsi sudah jauh jauh datang dari Banda Aceh.

"Jadi saya harapkan kepada peserta agar dapat memahami regulasi regulasi untuk menjalankan ormas," imbuhnya, seraya membuka acara kegiatan penguatan kapasitas ormas tersebut.

Selanjutnya, sebagai pemateri Hasrulsyah, mengatakan dalam kepemimpinan yang paling terpenting adalah membangun sebuah hubungan yang baik dengan semua elemen dan membangun komunikasi dengan didasari atas hubungan yang lillahi ta'ala. Karena dalam membangun sebuah bangsa diperlukan keikhlasan yang tulus.

Dan disisi lain Hasrulsyah menyampaikan  bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memahami dinamika yang berkembang serta dewasa dalam menyikapi dinamika agar tercapainya tujuan bersama yang diinginkan,. Demikian juga halnya, dalam menjalankan roda kepemimpinan Ormas.(pri/dra)
close