-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cari Jalan Keluar Terkait Narkoba di Aceh, BNNP Aceh Gelar Workshop Di Instansi Pemerintah

25 November 2019 | November 25, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-01T08:04:49Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Plt Kepala BNNP Aceh Amanto SH MH membuka kegiatan Workshop di Instansi Pemerintah yang digelar oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNP Aceh.

Kegiatan Workshop ini berlangsung di The Pade Hotel Banda Aceh, yang dihadiri oleh 40 peserta dari 20 Instansi Pemerintah di Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Amanto menegaskan bahwa narkotika merupakan musuh kita bersama, bukan hanya tugas BNN atau tugas bagi penegak hukum lainnya.

Menurut Amanto, peredaran gelap narkoba saat ini sudah sangat pesat dan cepat, maka perlu upaya bersama dalam menghadapi peredaran gelap narkoba tersebut.

"Jangan sampai generasi kita hancur gara-gara narkoba, apalagi kita Aceh Merupakan Daerah Serambi Mekah, yang sudah jelas narkotika ini diharamkan oleh Agama Islam" tegasnya.

Amanto juga mengajak kepada seluruh peserta untuk aktif dalam menangkal Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan masing-masing.

"Saya mengajak Kepada seluruh peserta untuk dapat melindungi diri dan keluarga serta menjadi penggiat anti narkoba bagi instansi masing-masing" ajak Amanto yang didampingi Kabid P2M Masduki SH dan Plt Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Aceh Suharmansyah, S.Sos M.I.Kom.

Kabid P2M BNNP Aceh Masduki SH selaku penanggungjawab kegiatan Workshop tersebut menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tindaklanjut Implementasi Inpres no 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika.

Dimana para peserta dibekali ilmu pengetahuan yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi dan saling memberikan masukan dalam mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi oleh setiap stakeholder.

"Workshop ini bertujuan sebagai upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam program P4GN, khusus dilingkungan pemerintah Provinsi Aceh" imbuh Masduki.[]

close