-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi P4GN Bagi Pelajar Mahasiswa Se-Galus, Ini Yang Disampaikan Kepala BNNP Aceh

30 Oktober 2019 | Oktober 30, 2019 WIB | Last Updated 2019-11-14T10:18:30Z

Habanusantara.net, Gayo Lues, Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh  bersama BNNK Gayo Lues melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan P4GN bagi Pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Gayo Lues, yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues. 

Adapun jumlah peserta yang hadir terdiri dari para Pelajar se Kabupaten Gayo Lues dan para Mahasiswa Kabupaten Gayo Lues yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Gayo Lues. Rabu, (30/10/2019).

Kegiatan ini di buka oleh Anggota DPRA Rijaludin, SH, MH yang dalam sambutannya menyampaikan  kepada palajar mahasiswa peserta sosialisasi agar jangan pernah untuk coba-coba menggunakan narkoba, karena Narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa.

"Adik adik semua adalah generasi muda, jangan pernah coba-coba untuk narkoba" imbuhnya.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH sebagai narasumber pada kegiatan ini menyampaikan, Kepada adik adik siswa semua, dalam menjalani pendidikan hendaknya patuh kepada orang tua, Karena orang tua lah yang terus memperjuangkan masa depan adik adik semuanya yang terus berdo'a dan berusaha untuk menyekolahkan anak-anaknya.

"Jangan kalian mengecewakan orang tua dengan menjadi penyalahguna narkoba dan terlibat dalam peredaran gelap narkoba" imbuhnya.

Pada kegiatan yang bertemakan "Bersama Milenial Lawan Narkoba, dalam rangka mewujudkan Aceh Hebat Tanpa Penyalahgunaan Narkoba" Brigjend Pol Faisal AN menjelaskan, peredaran gelap narkoba terus berkembang dalam memasukkan sabu ke Aceh ini, untuk itu Kepala BNNP Aceh ini mengajak kepada peserta semua harus menjadi penggiat atau relawan anti narkoba di sekolah adik adik masing-masing.

Ia melanjutkan, Adik adik adalah generasi muda bangsa yang menjadi target dari Para Bandar Narkoba, karena menurut mereka masa Penyalahgunaan Narkoba adik adik bisa sangat panjang waktunya. Mereka tidak akan peduli dengan masa depan kita, yang mereka peduli adalah bagaimana memperoleh uang dengan dagang sabu. Jelasnya.

"Mereka mencari Pangsa pasar nya dan pelaku peredaran gelap narkoba nya adalah generasi muda, kalian harus menghindari mereka para penyalahguna dan pelaku peredaran gelap narkoba" tambahnya.

Lebih lanjut, Faisal berpesan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa agar dapat  menghindari  bergaul dengan orang-orang yang menyalahgunakan Narkoba.

"Jangan biarkan pecandu Narkoba berada di daerah kita, Pelajar dan para mahasiswa agar dapat  mengusir para penyalahguna narkoba dan yang membawa sabu ke daerah kita Gayo Lues ini" jelasnya.

Kunci sukses dari P4GN yakni, apabila tercipta komitmen yang kuat antara center government, local leader dan grass root community, para pelajar dan mahasiswa harus mengambil peran yang aktif dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat tanpa narkoba dan dalam mendukung keberhasilan program P4GN. Pungkas Faisal.

Senada dengan Kepala BNNP Aceh, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST, M.SI menyampaikan jika permasalahan penyalahgunaan narkotika terus dibiarkan di daerah kita saat ini maka dapat menyebabkan hancurnya masa depan bangsa/Loss Generation.

Fauzul berharap agar seluruh pelajar dan seluruh mahasiswa Kabupaten Gayo Lues ini untuk menjauhi Narkoba, dan ikut terlibat dalam menuntaskan permasalahan Narkoba, agar dapat terselamatkan , terhindar dan tidak terkontaminasi dengan Narkoba, karena para pelajar dan para mahasiswa merupakan benteng utama dalam pencegahan Narkoba.
close