-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Simeulu Masuk 10 Besar Kabupaten Layak Pemuda

29 Oktober 2019 | Oktober 29, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-29T05:16:56Z

Habanusantara.net, Jakarta -  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menggelar acara malam puncak anugerah kepemudaan, kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari Hari Sumpah Pemuda ke 91, Kegiatan yang mengambil tema "Bersatu Kita Maju" ini digelar untuk memeriahkan Puncak Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali memeberikan penghargaan kepada kabupaten dan kota yang menjadi daerah layak pemuda serta pemuda pelopor.

Untuk Kabupaten Simeulue, mengikuti kategori daerah layak pemuda setelah melalui hasil verifikasi oleh tim dari Kemenpora yang melakukan kunjungan ke Simeulue pada awal Oktober. Simeulue masuk 10 besar kabupaten atau kota layak pemuda dengan predikat madya yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, di Jakarta Concert Hall iNews, Senin (28/10) malam.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Simeulue, H.Erli Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom, selepas menerima penghargaan tersebut Bupati Simeulue mengungkapkan terimakasih kepada seluruh kepala SKPK yang sudah membantu program dan kegiatan kepemudaan di Simeulue serta rekan rekan OKP dan KNPI para senior Ketua MPI yg selalu menyukseskan kegiatan pemuda. 

"Semoga kedepaanya kita bisa menuju prediket utama,"harapnya.

Erli Hasyim juga berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi pemuda di Simeulue untuk terus berkarya dan menumbuh kembangakan semangat kreatifitas dan jiwa wirausaha sehingga kedepannya ada putra dan putri terbaik Simeulue yang menjadi pemuda pelopor.

Bupati juga berpesan agar KNPI Simeulue melakukan pembinaan kepada pemuda sehingga tahun depan bukan saja penghargaan kabupaten layak pemuda yang kita peroleh tapi juga kita bisa mengutus pemuda pelopor ke tingkat nasional.
close