-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra Melaksanakan Pengobatan Gratis dan imunisasi kepada warga di Perbatasan PNG

14 Oktober 2019 | Oktober 14, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-14T07:17:20Z


Habanusantara, Papua -- Satgas Pengamanan perbatasan (Pamtas)
Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra yang di Pimpin Letda Heriyansyah Purba Melaksanakan Kegiatan pelayanan kesehatan Pengobatan gratis dan imunisasi Balita kepada warga Masyarakat Di perbatasan RI-PNG di Kampung Tatakra.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Tamtama kesehatan Pos dan 6 Orang  Personil  lainya satgas Pamtas Yonif 509 Pos Tatakra dipimpin Oleh  Sertu Mahsup.K Kegiatani dilaksanakan di ruang pertemuan Kampung Tatakra, turut berpartisipasi sekitar 40 orang warga terdiri orang dewasa dan anak anak mereka sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan ini.

Selain pengobatan gratis dengan melalui pemeriksaan tensi darah terlebih dahulu, dilaksanakan juga imunisasi kepada anak anak Balita.

Komandan satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/BY Letkol Inf Wira Muharommah, S.H.,Psc., di Pos Kotis Senggi Kab. Keerom Papua, secara terpisah menyamaikan bahwa, "kegiatan ini merupakan  bentuk kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas terhadap kondisi masyarakat yang berada disekitar perbatasan Negara.

Disamping itu juga, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kedekatan  dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan guna terciptanya hubungan yang harmonis, saling membantu dan kerjasama antara  Satgas Yonif R 509 dengan warga sekitar pos guna mendukung Tugas pokok Satgas Pamtas ," ungkapnya. (3ndrik)
close