-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pagi Buta, Tiga Ruko Hangus Dilalap Sijago Merah

27 Oktober 2019 | Oktober 27, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-27T06:00:24Z

Habanusantara.net | Aceh Tamiang -- Si Jago merah kembali Mengamuk dan kali ini musibah itu menimpa keluarga Sinem Piliang (52). Sebanyak 3 unit Ruko yang berada di jl medan - Banda Aceh  tepatnya di Minuran kecamatan Kejuruan Muda, Minggu, (27/10/2019) sekitar pukul 03.45.

Kejadian ini sempat membuat warga disekitar tempat kejadian panik dan berusaha menyelamatkan barang - barang berharga yang masih bisa diselamatkan takut api menyambar ke kediaman mereka.


Saat dikonfirmasi awak media terkait musibah ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Syahri SP melalui Plt Kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal ST, SPd menyampaikan via pesan Wa di no 081221284xxx Kejadian musibah ini sekitar pukul 03.40 wib pagi.

Petugas yang piket menerima laporan dari masyarakat dan bergegas berangkat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman api dan pencegahan agar api tidak merembet ke rumah-rumah yang ada disekitaran Ruko yang terbakar. Kami dari BPBD melalui bidang pencegahan, kesiapsiagaan dan pemadam kebakaran menurunkan 3 unit mobil pemadam untuk mengatasinya kebakaran yang terjadi pagi itu.

Masih menurut Derri " Pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 3 unit Ruko itu. Terkait kerugian yang terjadi akibat musibah ini ditaksir ratusan juta rupiah karna Ruko yang terbakar ini merupakan Ruko yang digunakan untuk usaha dagang Sandal dan sepatu sedangkan Ruko yang satunya lagi digunakan untuk usaha salon"tutupnya (3ndrik).
close