-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ormawa Fakultas Syariah Hadirkan President Of OIC Youth Indonesia di IAIN Langsa

07 Oktober 2019 | Oktober 07, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-07T07:36:21Z

Habanusantara.net, Langsa – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syariah IAIN Langsa berkerja sama dengan Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) selenggarakan kegiatan Nasional Character Building, menghadirkan motivator termuda 1 Indonesia sekaligus merupakan Presiden Of OIC Youth Indonesia yang berpusat di Istambul turky dengan keangotaan 57 negara islam di seluruh penjuru Dunia yaitu Mr. Syafii Efendi.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan nasional yang dihadiri oleh peserta umum yakni kalangan pemuda/i se-Kota Langsa dengan jumlah peserta kurang lebih 800 orang, yang berlangsung pada Minggu, (6/10/2019) di gedung Labolatorim terpadu IAIN Langsa dan juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh Kota Langsa.

Acara tersebut  diselenggarakan guna mengajak seluruh pemuda/i Kota Langsa agar lebih perduli terhadap kondisi Negara pada era kerasnya tuntutan dunia akan persaingan antar Manusia dan Teknologi serta untuk memperluas ruang gerak keorganisasian, bukan hanya lingkup kampus akan tetapi juga bergerak dan bermanfaat bagi masyarakat luas terutama pemuda/i sebagai penerus Bangsa.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama yang kita bangun bersama rekan rekan WIMNUS (wirausaha muda nusantara) melalui MMC Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur yakni kanda Zikrullah untuk menghadirkan Trainer muda, motivator, sekaligus president Of OIC Youth indonesia untuk memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh pemuda/i Kota Langsa,"  kata Erfin Dermawan S, ketua umum Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMAF) Syariah IAIN Langsa, kepada Habanusantara.net Senin (7/10/2019).

Menurutnya, persaingan antara manusia dengan teknologi kedepanya, seperti komputer atau robot, dapat mengurangi fungsi kita sebagai Manusia dalam kehidupan sehari-hari yang dahulunya  menggunakan Satpam sebagai keamanan dengan kecanggihan teknologi fungsi satpam digantikan dengan CCTV (kamera keamanan) dan lain-lain,

"Hal inilah yang harus di waspadai oleh seluruh pemuda bangsa, bila ini berkelanjutan maka fungsi manusia berkurang dan jumlah pengangguran semakin meninggat, ini bahayanya," ungkap Erfin Dermawan S.

Erfin, berharap dengan adanya kegiatan  tersebut dapat membantu serta mengajak pemuda Indonesia untuk selalu dalam keadaan siap melawan persaingan atar manusia dan teknologi di dunia.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan dengan kerjasama ini dapat membangun semangat para pemuda bangsa khususnya kota langsa untuk bersemangat dan sigap dal mengahdapi persaingan yang ketat sesuai dengan tuntutan zaman," pintanya.

Kemudian, Zikrullah Ketua MCC Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Tmur juga mengatakan, kegiatan itu di selenggarakan atas harapan yang besar terhadap lembaga organisasi Fakultas Syariah IAIN Langsa.

"Dengan penuh harapan saya mengharapkan Ormawa fakultas hukum/ syariah IAIN Langsa bukan hanya berfungsi untuk IAIN Langsa saja malainkan juga Berguna untuk Kota Langsa khususnya dalam membangun kararter pemuda/i kota langsa yang mandiri dan bermartabat serta bisa menyadarkan seluruh pemuda bangsa akan bahayanya kelalaian kita sebagai pemuda di tengah tengah kisruhnya persaingan dunia,"  ujar Zikrullah.

Lanjutnya, Apresiasi terhadap antusias pemuda Kota Langsa sangat luar biasa dalam ikut serta dalam acara tersebut. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi pemuda/i di Indonesia khususnya Kota langsa.

"Kegiatan ini juga merupakan tahap awal dan acara pertama yang kami selenggarakan dan insya Allah kedepannya kita dari pihak WIMNUS bersama DEMAF Syariah IAIN Langsa akan menyeleggarakan kegiatan lanjutan pada Desember mendatang yang berlokasi di Aula utama Hotel Harmoni Kota Langsa,"
pungkasnya. (*)


close