-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Di Tengah Kesibukannya Bertugas Di Parlemen, H Heri Julius Aktif Jalankan Pengajian

09 Oktober 2019 | Oktober 09, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-12T19:44:38Z

Add caption


Habanusantara.net- Banda Aceh -Anggota DPRK Banda Aceh, H Heri Julius, periode 2019-2024, dari Partai NasDem, yang kembali terpilih menjadi wakil rakyat ini ternyata ditengah kesibukan aktivitas keseharian bertugas diparlemen kota Banda Aceh, tetap aktif menjalankan pengajian dikediamannya, di gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, kota Banda Aceh.

Hal tersebut terpantau habanusantara.com, medio pekan lalu, disaat tengah menjalankan aktifitas pengajian dihalaman rumahnya, pada sebuah balai berukuran 3 x 8 meter yang dipenuhi kaum bapak bapak. Sedangkan dibagian seputar balai  tersusun sejumlah kursi, yang diduduki kaum ibu ibu.

Sementara itu, H Heri Julius,  ketika ditemui habanusantara.com, mengatakan aktifitas pengajian digelar  setiap Rabu, hingga Jumat, malam, dengan jumlah jamaah mencapai 70 hingga 80-an.

"Balai pengajian itu saya jalankan setelah enam bulan dilantik menjadi anggota dewan pada periode 2014-2019, lalu," ujarnya.

Lanjut Heri, sejak awal dirinya terpilih menjadi anggota dewan telah berniat dengan tulus dan ikhlas akan menjalankan  aktifitas pengajian tanpa embel embel politik.

"Saya dirikan balai pengajian itu dengan niat tulus dan ikhlas karena Allah SWT, tak ada kaitannya dengan politik," jelasnya.

Menurut Heri, dirinya terpanggil mendirikan balai pengajian karena Allah SWT, semata tanpa embel embel politik, hanya berharap ridho dari Allah SWT.


"Alhamdulillah jamaah yang mengikuti pengajian terus bertambah, dan bertambah," jelasnya.

Heri mengatakan banyak manfaat yang dirasakan dengan dibukanya balai pengajian di rumahnya itu, terutama dapat memberikan petunjuk bagi diri dan keluarganya.

"Kita mendatangkan guru pengajian dari salah satu pesantren yang ada diwilayah  Aceh besar," jelasnya.

Heri berharap, balai pengajian yang dibukanya itu terus berkembang, sembari secara khusus mengajak warga Banda Aceh, untuk senantiasa meramaikannya.

Heri mengatakan dengan senang hati menjalankan balai pengajian tersebut, serta membuka pintu selebar lebarnya bagi warga yang mau ikut dan menghadiri pengajian dibalainya itu.

"Saya mensyukuri dengan apa yang telah dititipkan oleh Allah kepada saya," paparnya.

Tambah Heri, sepanjang dalam perjalanan  hidupnya, dirasa belum seberapa amalan yang didapat.

Heri juga mengatakan balai pengajian yang dijalankannya itu tidak mengurangi dan mengganggu segala aktifitas dirinya sebagai anggota dewan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Sembari mengatakan sehari saja dirinya tak dapat  mengikuti pengajian yang telah dijadwalkannya itu, merasa gelisah dan tak nyaman.


Bernazar 1 ekor lembu

Selain itu Heri Julius juga bernazar, setiap maulid Nabi Muhammad SAW, menyumbangkan 1 ekor lembu di daerah pemilihan yang mayoritas memenangkannya.

" Alhamdulillah niatnya itu dijalankannya, seperti di gampong Jeulingke, tempat dirinya berdomisili. Kini niat itu juga telah digapai oleh Gampong Syiah Kuala, dan Gampong Alue Naga," ujarnya.

Dikatakannya, secara mayoritas ketiga gampong tersebut telah mempercayai dan memilih dirinya kembali sebagai wakil rakyat, dan sesuai janji tetap dipenuhi.

Harapan Heri, dengan peringatan  maulid Nabi Muhammad SAW, dapat  menjadikan kita sebagai hamba Allah yang berakhlak mulia sebagaimana yang dijalankan Rasul kita Nabi Muhammad SAW. (Adv)












close