-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Keuchik Seuneubok Lapang, Idris Yacob Meninggal Dunia

13 September 2019 | September 13, 2019 WIB | Last Updated 2020-02-28T02:45:43Z

Foto: FB Wakrih Browson
Habanusantara.net, Aceh Timur –Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Keuchik Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Idris Yacob atau sering disapa masa hidupnya Wak Rih, Jumat (13/09/2019) sekitar pukul 11:00 siang ini, meninggal dunia, diusianya ke 53 tahun, di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Kabar itu, disampaikan oleh keluarganya Samsul bahri, kepada Habanusantara.net, "Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, salah satu orang tua kita, Keuchik  Idris Yacob sudah meninggal kita, pukul 11:00 Wib, di RZUDZA Banda Aceh," ujar Samsul.

Samsul, yang juga keuchik Desa Babah Krueng, Kecamatan Peureulak Timur, ia yang turut mendapingi almarhum dari RSUD Langsa hingga dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh, mengatakan jenazah akan di bawa pulang kerumah orang tuanya di Desa Babah Krueng.

"Jenazah akan disemayamkan di kediaman orang tuanya  Bapak Nurdin Raof di Babah Krueng, dan dimakamkan di Desa Babah Krueng Juga," kata Samsul.

Sementara itu, Camat Peureulak Timur, Muktardin Yusuf, setelah mendapat kabar duka tersebut, pihaknya Camat beserta staf jajarannya, turut berduka cita atas meninggalnya Keuchik Desa Seuneubok Lapang. Ia juga berdoa dan berharap agar Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhum.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah, dan semoga segala dosa almarhum di ampuni oleh Allah," ujarnya.

"Sosok almarhum adalah sosok humoris dan mudah bergaul dengan semua kalangan dan kita merasa kehilangan seorang Keusyik, atau tokoh kecamatan yang juga almarhum di kenal seorang seniman," lanjutnya Mukhtar.

Sebelumnya di beritakan media ini, Keuchik (Kepala Desa) Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur di duga menjadi korban tabrak lari, Akibat tersebut Keuchik itu, mengalami koma.

Kecelakaan itu terjadi, di tikungan Desa Kemuning, tepatnya tidak jauh dari SPBU Keumuning Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Senin, (09/09/2019) lalu, sekitar pukul 17:30 wib.

Idris Yacob akrap di sapa Wak Rih, tercatat sebagai Keuchik Desa Seuneubok Lapang, (almarhum) sempat di bantu evakuasi di bawa ke RSUD SAAS Peureulak oleh Waka Polres Aceh Timur menggunakan mobilnya dan di bantu Keuchik Desa Tualang Pateng Kecamatan Peureulak Timur Zainal Abidin.(Agussalem)

close